Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Poltekkes Kerta Cendekia Adakan Simulasi Bencana

Siswa Poltekkes Kerta Cendekia menghelat simulasi bencana.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Poltekkes Kerta Cendekia menyelenggarakan kegiatan simulasi tanggap bencana yang bertempat di Jalan Lingkar Timur, Rangkah Kidul, Sidoarjo, Kamis (17/11).

Acara dibuka oleh Direktur Poltekkes Kerta Cendekia Agus Sulistyowati. Sedangkan sambutan mengenai penanggulangan bencana di lingkungan kampus disampaikan Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih.

Kegiatan ini juga dihadiri Koordinator Sekardadu Tanggap Bencana BPBD Sidoarjo Siti Aminah, serta relawan Joss Peduli. Simulasi yang dilaksanakan adalah bencana gempa bumi.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah membangun kesadaran seluruh civitas akademika Poltekkes Kerta Cendekia,  demi mewujudkan kampus tangguh bencana,” ungkap Wadir II Dini Prasetyo Wijayanti.

Menurut Dini, upaya ini guna meminimalkan dampak bencana yang merugikan. Selain itu, Poltekkes Kerta Cendekia melakukan penguatan kelembagaan dan SDM secara kontinyu dengan melakukan manajemen disaster.

“Membangun budaya aman bencana dan pengurangan risiko sangat penting. Selain itu, ketahanan dalam menghadapi bencana harus dilakukan secara terpadu dan terkoordinasi, dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia,” jelasnya.

Antusiasme mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan seluruh relawan terlihat selama mengikuti simulasi tersebut. Dengan dilaksanakan simulasi bencana gempa bumi, diharapkan dapat melatih segenap civitas akademika Poltekkes Kerta Cendekia dalam menghadapi bencana.(dan)

Related posts

Kemenkumham Jatim Percepat Vaksinasi Warga Binaan di Surabaya Raya

Rizki

Akhir Pekan Tetap Hadirkan Vaksinasi Covid-19

Rizki

Pemkab Sidoarjo Cek Dapur Umum Hadapi PSBB

neodemokrasi