Neo-Demokrasi
Gaya Hidup Headline JalanJajan

Eiger Adventure akan Melakukan Ekspedisi Dalam Negeri

Eiger mengumumkan ekspedisi dalam negeri yang akan dijalankan, berjudul Light Expedition: Road To Southeast Asia Action.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Eiger Adventure, brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai brand Tropical Adventure.  Eiger Adventure berfokus pada kegiatan luar ruang di iklim tropis melalui kegiatan ekspedisi.

Setelah sebelumnya melakukan Ekspedisi Black Borneo di tahun 2016 dan Ekspedisi 28 Gunung di tahun 2017, pada tahun ini tepat di hari Sumpah Pemuda, Eiger mengumumkan ekspedisi dalam negeri yang akan dijalankan, berjudul Light Expedition: Road To Southeast Asia Action.

Koordinator Tim Ekspedisi Light Expedition: Road To Southeast Asia Action, Galih Donikara menjelaskan, ekspedisi ini akan dilakukan di 5 kawasan, dengan 5 aktivitas dan 5 tim yang berbeda. “Ekspedisi ini merupakan ajang latihan bagi kami sebelum ekspedisi besar yang akan dilakukan di tahun 2023 ke 5 negara di Asia Tenggara,” katanya, Sabtu (29/10)

Kawasan dan kegiatan yang akan dilakukan pada Light Expedition: Road To Southeast Asia Action adalah  pemanjatan Tebing Mandu dan Ala Tontonan, di Enrekang, Sulawesi Selatan. Bersepeda lintas Palopo dan Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian, pendakian di kawasan Gunung Kapalatmada, Maluku. Berkayak  di Pulau Harapan dan sekitarnya, di kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Touring atau berkendara motor  lintas Surabaya –Lombok– Sumbawa.

“5 kawasan terpilih pada Light Expedition: Road To Southeast Asia Action memiliki kesamaan dengan medan dan tantangan yang akan dihadapi ekspeditor di 5 negara pada ekspedisi besar di tahun 2023. Harapannya, para ekspeditor mendapatkan pembelajaran dan pengalaman sebelum menghadapi tantangan yang lebih sulit,” jelas Galih Donikara.

Light Expedition: Road To Southeast Asia Action juga menjadi cara untuk Eiger Adventure dalam menguji produk. Baik itu yang sudah diluncurkan untuk pengembangan dan pembaharuan, maupun produk-produk yang akan dikeluarkan.

Adapun kelima tim yang akan menjalankan Light Expedition: Road To Southeast Asia Action merupakan gabungan dari tim ahli (expert) dari Eiger Adventure Service Team, Eiger Friends atau brand ambassador Eiger, dan Eigerian (konsumen).

“Ekspedisi ini merupakan hal baru bagi saya, tim maupun Eiger sendiri. Ekspedisi secara terpisah mungkin sudah pernah dilakukan. Namun 5 kegiatan dan 5 tim ini bergerak bersama-sama ke 5 kawasan yang berbeda-beda. Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi banyak pemuda-pemudi untuk melakukan eksplorasi dan mengenali kekayaan Indonesia,” ujar Ramon Tungka, salah satu Eiger Friends.

Eiger juga meluncurkan koleksi terbarunya, kolaborasi antara Eiger 1989 dan Taman Nasional yang berjudul Eiger 1989 X Taman Nasional Collection. Kolaborasi ini terinspirasi dari beragam keunikan dan keindahan flora dan fauna 54 Taman Nasional di Indonesia.(dan)

Related posts

SMAN 1 Sidoarjo Adakan Maulid Nabi Secara Daring

Rizki

Nilai Transaksi Pasar Fisik Timah di BBJ Capai Rp 0,5 Triliun

Rizki

Tiga Truk Gencet Pemotor Sampai Tewas

Rizki