Neo-Demokrasi
Headline Politik Pemerintahan

Tuntaskan Reses di Enam Titik Dapil Jatim III

Muzammil Syfii bersama warga

Probolinggo, NEODEMOKRASI.COM. Anggota Komisi A DPRD Jatim dari Dapil Jatim   III (Pasuruan Probolinggo) Muzammil Syafii mengakhiri masa reses pertama, 2021. Dia  telah berhasil menyelesaikan tugasnya di 6 titik. Masing-masing dihadiri oleh 125 orang undangan.

Agenda reses  pertama  digelar pada Senin (1/3)  di Jati Kampung Seni (JKS) Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Acara ini dihadiri oleh para pekerja seni dan pegiat sosial. Kegiatan ini juga  menyosialisasikan prokes Covid-19,

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim iini melaporkan kinerja anggota DPRD selama masa persidangan pertama. Termasuk menjelaskan terkait fungsi legislasi, budgeting, dan controlling yang sudah dilakukan selama ini.

Dalam reses yang bertujuan menyerap  aspirasi ini  diharapkan pemerintah punya kepedulian dan perhatian pada pekerja seni. Salah satunya dengan mengapresiasi kegiatan yang mereka lakukan. Juga harapan agar  bisa mengadvokasi  supaya JKS bisa menjadi tempat  dan wadah permanen bagi para  pekerja seni. Tujuannya agar mereka tetap bisa kreatif dan produktif.

Pada kesempatan ini, para pegiat sosial Formalis meminta batuan agar bisa dilibatkan  bersama-sama pemprov dalam program perawatan sungai yang berada di wilayah Kota Probolinggo. Selama ini, kelompok ini aktif  melakukan perawatan sungai secara  sukarela dengan kemampuan dana yang sangat terbatas. Upaya ini dilakukan  agar  aliran sungai tetap terjaga dengan baik dan mencegah terjadinya  banjir.

Reses hari kedua  Selasa (2/3)  digelar di Cafe Inces, Kelurahan Curah Grinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Acara ini digelar bersama insan pers Probolinggi dan tokoh masyarakat  di wilayah itu. Selain itu, reses  juga digelar di Palm Resto, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan.

Kegiatan ini dilanjutkan di Kelurahan-Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.  Juga agenda reses  yang berlokasi di rumah Pak Soleh di Desa  Oro-Oro Ombo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan reses terakhir digelar di Aula PCNU Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten.Pasuruan.(nor)

Related posts

Mendag Ajak Warga Datangi Pameran Tenun Batak

Rizki

Polresta Sidoarjo Terus Masifkan Vaksinasi di Pasar Tradisional

Rizki

Dari Soal Dampak Pembangunan Bandara, Pengadaan Perpustakaan sampai Kelangkaan Pupuk

neodemokrasi