Neo-Demokrasi
Ekbis Headline

SIG Salurkan Bantuan Infrastruktur untuk Desa di 4 Provinsi

SIG menyalurkan bantuan pembangunan infrastruktur di 46 desa yang berada di 4 provinsi.

Jakarta, NEODEMOKRASI.COM – PT Semen Indonesia Persero Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli pada tahun 2022 memberikan bantuan senilai Rp 5,4 miliar untuk pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur di 46 desa yang berada di 4 provinsi. Meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Sumatra Barat. Bantuan yang diberikan dipergunakan untuk pembangunan rabat beton jalan, jalan usaha tani, drainase, talud jalan, pengaspalan jalan, hingga irigasi pertanian.

Selain kenyamanan dan kemudahan akses transportasi, Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, SIG berharap bantuan tersebut juga dapat membantu meningkatkan interaksi sosial dan aktivitas ekonomi masyarakat desa yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG ingin hadir untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat melalui program-program berkelanjutan. Bantuan ini adalah wujud bakti SIG untuk meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui infrastruktur desa yang aman, nyaman dan berkualitas,” kata Vita Mahreyni.

Bantuan dari SIG ini disambut baikoleh masyarakat. Salah satunya bantuan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 250 meter di Desa Bantarpanjang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kepala Dusun Tameng, Desa Bantarpanjang, AmriFitriana menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SIG tersebut.

Menurutnya, jalan dusun tersebut sudah lama belum terbenahi karena keterbatasan anggaran desa. Terlebih di wilayah tersebut juga banyak area pertanian dan perkebunan. “Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada SIG yang memberikan perhatian pada peningkatan perekonomian khususnya di wilayah pedesaan. Semoga SIG terus dapat memberikan perhatian terhadap infrastruktur desa demi mendukung kelancaran aktivitas perekonomian warga desa,” ujar Amri Fitriana.(dan)

 

Related posts

Diapresiasi Kemenkum HAM Jatim, Lapas Surabaya Runner-up Pengelolaan Anggaran

Rizki

UMKM Binaan SIG Lakukan Inovasi saat Pandemi

neodemokrasi

Kembangkan IoT 5G, XL Axiata Gandeng IPB dan Polman Astra

Rizki