Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Ibu-Ibu di Surabaya Bagikan 19 Ribu Paket Masakan Buka Puasa

Para ibu penggerak dapur komunitas dan relawan dari 8 ABC Dapur MasteRasa di salah satu masjid di Surabaya.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Menyusul peluncurannya di Jakarta pada awal Maret 2024 lalu, kini Gerakan #DapurABCMasteRasa hadir di Surabaya dan sekitarnya. Dengan mengusung tema #BagikanKenikmatan, ABC Dapur MasteRasa hadir sebagai gerakan kemanusiaan bersama dengan lebih dari 90 ibu-ibu penggerak dapur komunitas dan relawan di Surabaya dan sekitarnya. Mereka akan memasak dan membagikan 19.000 paket berbuka puasa bagi yang membutuhkan.

Kegiatan akan berlangsung dari 13 Maret-8 April 2024, melibatkan 8 ABC Dapur MasteRasa di 16 titik pendistribusian wilayah Surabaya dan Pasuruan. Gerakan ABC Dapur MasteRasa merupakan kelanjutan dari kolaborasi ABC bersama Food Bank of Indonesia (FOI) untuk terus menginspirasi semangat berbagi kebaikan di bulan Suci Ramadan.

General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, Mira Buanawati menjelaskan, gerakan kemanusiaan ABC Dapur MasteRasa terinspirasi dari semangat komunitas dapur ibu, yang tak pernah lelah dalam berbagi waktu, energi, dan kasih sayang kepada sesama melalui sajian istimewa selama bulan Ramadan.

“Dengan keberadaan produk ABC yang telah dikenal dan menjadi bagian dari masyarakat sejak tahun 1975, kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif serta kebaikan yang nyata,” katanya, Rabu (27/3).

  1. Hendro Utomo, pendiri Foodbank of Indonesia (FOI) menjelaskan dalam gerakan ini, para ibu relawan yang tergabung dalam program dapur pangan FOI akan menjadi motor yang menggerakkan kegiatan berbagi kebaikan masakan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen FOI sebagai bank pangan untuk mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan di Indonesia. Lebih dari itu, gerakan ABC Dapur MasteRasa juga akan turut membantu UMKM di sekitar dapur komunitas melalui pembelian bahan- bahan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara, Indana Zulva, relawan FOI Surabaya yang juga berprofesi sebagai guru SD, menambahkan: tidak ada yang lebih bermakna daripada berbagi kebaikan dan keberkahan kepada sesame. Terutama di bulan suci Ramadan yang penuh rahmat ini.

“Saya merasa beruntung dapat menjadi bagian dari gerakan ABC Dapur MasteRasa dan membantu menggerakkan relawan di 8 ABC Dapur MasteRasa di Surabaya dan sekitarnya untuk membagikan 19.000 paket kebaikan masakan ibu kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Secara nasional, gerakan ABC Dapur MasteRasa akan mendistribusikan 130.000 paket kebaikan masakan ibu bersama-sama dengan setidaknya 1.100 ibu penggerak komunitas dan relawan dari 120 ABC Dapur MasteRasa di 10 kota, di 8 provinsi. Termasuk Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

“Kami berharap Gerakan ABC Dapur MasteRasa di bulan suci Ramadan kali ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia, masyarakat, serta saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambah Marketing, R& D Director Felicia Julian.(*)

Related posts

Mr Sumo Restaurant Sajikan 100 Menu Lengkap Japanese dan Korean Food

Rizki

Mahasiswa ITS Usung Desain Mobil Penyelamat Segala Medan

neodemokrasi

Pabrik Cat di Sidoarjo Terbakar, 2 Orang Terluka

Rizki