Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Gudang Kimia Terbakar, Satu Pekerja Terluka

Kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan bahan kimia di Trosobo, Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Sebuah gudang bahan kimia, CV Nuranech Jaya Gemilang di Jalan Raya Trosobo, Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, terbakar, Senin (25/7). Dalam peristiwa itu, seorang karyawan mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo, Sidoarjo untuk menjalani perawatan medis.

Saat kebakaran terjadi, warga sekitar sempat mendengar ada empat kali ledakan hingga mencium bau menyengat. Hal ini membuat warga sekitar panik dan berlarian menjauh dari lokasi kebakaran. Mereka takut saat mencium bau bahan kimia yang menyengat.

Salah satu warga, Khamin (63) menyebut rumahnya yang paling dekat dengan gudang yang terbakar. Khamin mengaku sempat takut karena ada empat kali ledakan. Bahkan, Khamin menyebut satu ledakan terdengar cukup besar.

“Yang paling keras ledakannya satu kali. Kemudian mencium bau yang menyegat sekali, jadi banyak warga sekitar banyak yang takut, dan berlarian,” kata Khamin.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Asap hitam nampak membumbung tinggi ke langit.

“Ada 9 unit mobil PMK dari Kecamatan Krian, Waru dan Buduran Sidoarjo dan Candi yang menuju ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB,” katanya.

Belum diketahui kerugian maupun penyebab pasti kebakaran itu. Namun, polisi nampak melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian. “Yang terbakar bahan kimia. Untuk kerugian dan penyebabnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Komandan PMK Pos Candi, Sidoarjo, Nurul Huda mengatakan, pihaknya cukup kesulitan memadamkan api. Karena di lokasi, tercium bau menyengat dari bahan-bahan kimia tersebut. Salah satunya, Natrium Klorida atau HCl. “Kejadiannya mulai pukul 08.30 WIB kemudian jam 10.00 WIB api pokok berhasil padam,” kata Nurul Huda.(dan)

Related posts

Forwas dan PWI Sidoarjo Ikut Bantu Percepatan Vaksinasi

Rizki

Penjualan Peugeot Global Naik 5 Persen di 2021

Rizki

Diduga Korsleting, Gudang Palet Terbakar di Sidoarjo

Rizki