Neo-Demokrasi
Jatim Politik Pemerintahan

Pelaku Kejahatan Narkoba Harus Dihukum Berat dan Berefek Jera

Sosialisasi bahaya Narkoba di reses terakhir

Pasuruan.NEODEMOKRASI.COM .H Muzammil Syafii  bersinergi dengan  Granat, PGRI Kabupaten Pasuruan, Pramuka  Kecamatan Purwodadi dan unsur Guru Madrasah serta para murid   sekolah menengah  Purwodadi, untuk mengisi kegiatan terakhir i masa Reses III masa masa persidangan terakhir. Reses ini digelar di Taman Wisata Pancar Air di desa Cowek Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.pada reses  hari yang ke 8 , Acara ini juga dihadiri  Wakasat Narkoba Polres Pasuruan dan Kota Pasuruan.

Pada kesempatan itu, Muzammil Syafii menyampaikan laporan kinerja  Komisi A DPRD Jatim  bersama BNNP Jatim  telah menggealr Rakortas Forkopinda untuk mengagas  strategi operasi bersama  melawan narkoba  4 bulan sebelumnya.. Ia juga memaparkan . Juga  termasuk menjelaskan rincian  rincian tugas dan fungsi DPRD kepada audien yang hadir.

Usai acara, Buya Muzzamil: melanjutkan dengan menggelar  Rakor II Granat yang mengagendakan penyusunan kegiatan selama satu tahun ke depan. Terutama sekali  mengagendakan program sosialisasi di sekolah sekolah baik sekolah negeri maupun swasta. Acara diakhiri dengan tebar benih di sungai sekitar pelaksanaan acara .

Dalam  pemaparannya, H Muuzammil Syafii  menyampaikan keprihatinannnya atas  semakin meningkatnya ejahatan narkoba selama pandem.  Masa pandemi  yang merupakan masa keterpurukan di gelala sektor,  pengguna narkoba justru menggunakan narkoba  sebagai  pelampiasan kesedihan, frustai karena kehilangan pekerjaan  atau  penghilang stres . Seperti kita ketahui memburuknya ekonomi secara nasional akibat pandemi memicu banyaknya perusahaan melakukan  rasionalisasi dan PHK besar besaran. Sehingga jumlah angka pengangguran dan kemiskinan bertambah.

Untuk itu , Muzammail  menilai  perlu ada sosialisasi untuk meningkattkan pemahaman masyarakat akan bahaya narkoba. Terutama kampanye  P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba) . Anggota komis A DPRD  ini juga berharap  audien yang hadir di acara reses ini  terutama para guru memiliik pemahaman yang cukup akan narkoba sehingga  bisa memberikan arahan dan pendiikan terkait bahaya narkoba kepada anak anak didiknya. Wakasat Narkoba Kota Pasuruan juga  diharapkan terus  meningkatkan sosialisasi dalam rangka menurunkan  angka korban kejahatan narkoba.

“Salah satu  usaha pencegahan bagi anak sekolah dan pemuda  adalah mempersibuk diri dengan banyak kegiatan bermanfaat. Baik kegiatan olahraga, aktif  di komunitas komunitas kreatif atau  mengikuti sertakan pada kegiatan Pramuka . Jika ia tak  memilikiwaktu luang, maka ia tak akan mudah terjerumus dalam narkoba. “ jelas ketua Fraksi Nasdem , DPRD Jatim ini.

Di sesi akhir acara,  pihaknya  berharap Granat diharapkan dapat melakukan pengawalan terkait pemberlakukan sangsi hukum bagi pelanggaran  narkoba yang tertangkap.  Apapun alasannya, pelaku kejahatan narkoba harus dihukum berat, agar memiliki efek jera. Sehinga ia tidak akan kemball menyemtuh barang haram itu..(nora)

 

Related posts

Bupati Ikfina Dorong Pemulihan Ekonomi dan Penyerapan APBD 2021

Rizki

PKK Sidoarjo Serahkan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

Rizki

Pakar Biologi ITS Prediksi Paus Alami Perubahan Navigasi hingga Terdampar

Rizki