Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal Kesra

Pegawai Kanwil Kemenkum HAM Jatim Booster Kedua

Booster vaksin Covid-19 dilakukan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkum HAM Jatim.

Sidoarjo, HARIANBANGSA.net – Jumlah kasus Covid-19 semakin melandai menuju zero case. Meski begitu, Kanwil Kemenkum HAM Jatim dan jajaran tak mau lengah. Kakanwil Kemenkum HAM Jatim Imam Jauhari menginstruksikan seluruh jajarannya agar melakukan vaksin booster kedua. Hal itu disampaikan Imam di sela-sela pelaksanaan vaksin booster kedua kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkum HAM Jatim, Selasa (28/2).

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Masa Transisi Menuju Endemi serta sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan,” ujar Imam.

Tidak hanya sebatas imbauan dan ajakan saja. Akan tetapi, pria asal Pamekasan tersebut juga langsung memberikan contoh nyata. Sebanyak 240 pegawai kanwil melakukan vaksin booster kedua bekerja sama dengan Puskesmas Ketabang Kali Surabaya. “Kami mulai dari kanwil dulu, nanti lapas, rutan, kantor imigrasi dan seluruh jajaran kami juga harus menindaklanjuti,” urainya.

Imam menambahkan, pemberian vaksin sangat penting. Tidak hanya untuk melindungi masyarakat dari paparan virus Covid-19 saja. Tetapi sekaligus untuk memulihkan kondisi sosial dan ekonomi warga yang terkena dampak pandemi. “Tentu saja dengan terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity, khususnya di lingkungan khusus seperti lapas atau rutan,” urainya.

Imam menargetkan proses vaksinasi di seluruh jajarannya bisa rampung sebulan ke depan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin lancar.(cat/rd)

Related posts

PGN dan Botas Kerja Sama Energi Gas dan LNG di Turkiye

Rizki

900 ASN Lingkup Pemkab Mojokerto Divaksin

Rizki

Ovo Kini Hadir di Seluruh E-Commerce Unicorn Indonesia

Rizki