Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Kebakaran Pabrik Cat di Sidoarjo Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran yang terjadi di PT Kalimas Putra.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Kerugian kebakaran yang terjadi di PT Kalimas Putra di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Sabtu (5/6) dini hari, cukup besar.Ditaksir, pemilik pabrik mengalami kerugian mencapai Rp 10 miliar.

Betapa tidak, seluruh bahan jadi berupa cat yang ada di dalam, semua ludes terbakar. Tidak hanya itu, gedung juga mengalami kerusakan parah. Atap gedung ambruk.

Kapolsek Wonoayu AKP Slamet Hariyanto mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, kebakaran itu di duga disebabkan korsleting listrik. “Digardu listrik terlihat percikan api dan disusul ledakan di dalam pabrik,” katanya.

Setelah terdengar ledakan yang cukup dahsyat, api langsung membesar dan membakar gedung beserta isinya. Security setempat sempat berupaya memadamkan api dan juga menghubungi petugas memadamkan kebakaran (PMK).

Tak berselang lama, satu per satu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Upaya pemadaman pun langsung dilakukan sehingga api berhasi dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. “Ada tujuh PMK,” terangnya.(dan)

Related posts

Polisi Ringkus Empat Pelaku Penusukan di Sedati

neodemokrasi

Diduga Depresi, Suami Bacok Istri dan Temannya

Rizki

Kapolresta Sidoarjo Beri Penghargaan kepada Anggota

neodemokrasi