Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Pabrik Cat di Sidoarjo Ludes Terbakar

Kebakaran yang melanda pabrik cat PT Kalimas Putra.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM–  PT Kalimas Putra, pabrik yang bergerak di bidang pembuatan cat di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo,  terbakar hebat, Sabtu (5/6).  Sempat terdengar beberapa ledakan.

“Sebelum kebakaran, terdengar ledakan lebid dari 10 kali. Yang paling keras, ledakan yang kedua,” kata Sutrisno, warga setempat.

Pantauan di lokasi kebakaran, kobaran api sangat besar. Asap hitam pekat membumbung tinggi ke angkasa disertai kobaran api. Selain itu, sebanyak enam unit mobil petugas memadam kebakaran (PMK) Pemkab Sidoarjo, dikerahkan ke lokasi untuk melakukan proses pemadaman. Mereka berjibaku memadamkan api.

Saat terjadi kebakaran, pabrik pembuatan cat itu tidak ada aktivitas orang bekerja. Karena, pabrik tersebut beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. “Nggak ada shift,” imbuh Sutrisno.

Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelum terbakar, di daerah setempat terjadi listrik padam. Sampai pukul 04.49 WIB, api mulai bisa dikendalikan oleh PMK Kabupaten Sidoarjo.

Sementara terkait kerugian yang di alami pemilik pabrik, masih belum bisa diketahui. Pemilik pabrik masih belum bisa di mintai keterangan oleh petugas. “Untuk korban nihil,” pungkas Kapolsek Wonoayu AKP Slamet Hariyanto.(dan)

 

Related posts

Relawan Gus Barra Bagi Takjil dan Ingatkan Prokes

Rizki

Juragan Beras Sudah Diintai saat Ambil Uang

neodemokrasi

Kapolresta Mojokerto Pimpin Operasi Yustisi, Imbau Jangan Mudik

Rizki