Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Ika Unair Sidoarjo Salurkan Bantuan untuk Ratusan Anak Panti Asuhan

Kegiatan donasi yang digelar oleh para alumni Unair di Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM  Menjelang penghujung bulan suci Ramadan, alumni Universitas Airlangga yang tergabung dalam Ikatan Alumni (Ika) Unair Sidoarjo menggelar donasi dan berbagi, Kamis (28/4). Ada beberapa panti asuhan yang menjadi sasaran donasi ini.

“Total sebanyak 121 anak yatim piatu kami berikan donasi di beberapa panti asuhan di Sidoarjo,” ungkap Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Ika Unair Sidoarjo Izzatul Aini.

Beberapa panti asuhan yang mendapat bantuan dari Ika Unair Sidoarjo adalah Mambaul Quran yang berada di Perumahan Taman Pinang Indah. Kemudian, ditambah lagi beberapa anak dari Banjarpoh.

Selain itu, ada Nurul Fath yang berada di Perumahan Oma Pesona Buduran. Juga, Baitul Farah di Pondok Mutiara. Kemudian, anak anak panti asuhan yang berada di Desa Sepande, Kecamatan Candi. Seperti diketahui, Desa Sepande adalah desa binaan Ika Unair Sidoarjo.

Menurut Izzatul Aini, bantuan kepada anak anak panti asuhan ini berasal dari penggalangan dana para alumni. “Kami menggalang donasi secara swadaya lalu, diberikan kepada panti panti asuhan,” jelas Aini yang sehari hari berpraktik sebagai dokter gigi ini.

Sementara itu, Ketua Ika Unair Sidoarjo Abdullah Khizam mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pengabdian masyarakat dari alumni Unair di Sidoarjo. Ia berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi anak anak panti asuhan agar bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi.(dan)

 

 

 

Related posts

Ibu Kandung Ini Tega Menjual Anaknya Dibawah Umur

Rizki

32 Adegan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Kakak Beradik

Rizki

Bos dan Karyawan Nasi Goreng Kompak Jadi Bandar Narkoba

Rizki