Neo-Demokrasi
Headline Jatim

Bupati dan Wabup Mojokerto Adakan Tarawih Perdana

Bupati Ikfina memberikan ceramah agama di hari pertama Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman.

Mojokerto, NEODEMOKRASI.COM – Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto menggelar Salat Tarawih perdana di Masjid Baiturrahman, Pemkab Mojokerto, Sabtu (2/4) malam. Dalam kesempatan ini, menjadi imam Salat Isya dan Tarawih Wakil Bupati Muhammad Al-Barra.

Usai menunaikan Isya, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan sambutan kepada kepala OPD dan pegawai. Dalam sambutannya, Ikfina mengatakan bulan suci Ramadan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, bisa bersama-sama menyambut datangnya Ramadan sekaligus melaksanakan Tarawih dalam situasi normal.

“Kalau kemarin kita masih melaksanakannya dengan pembatasan-pembatasan. Hari ini tetap dengan prokes, kita tetap menggunakan masker, dan bisa melakukan ibadah tanpa harus berjarak satu sama lain,” terangnya.

Lanjut Ikfina, selama pandemi Covid-19 memberikan pelajaran yang sangat berharga. Ia bersyukur karena pada bulan Ramadan ini, ia bisadiperkenankan bertemu lagi dengan bulan suci ini. “Mudah-mudahan kita betul-betul bisa memanfaatkan segala kesempatan dan kenikmatan yang diberikan kepada kita di bulan suci ini,” ungkapnya.

Lanjut Ikfina, ia berharap bisa melewati bulan Ramadan dengan baik dan maksimal. Sehingga dengan berpuasa di siang harinya, bisa mengambil makna dan bisa mengendalikan hawa nafsu.

Sementara itu, Asisten 1 Sekda Didik Chusnul Yakin mengatakan, Salat Tarawih hari pertama ini sekaligus mengawali agenda Safari Ramadan. Selanjutnya akan berlangsung di Masjid Al Hidayah, Gede; Masjid Klinter Rejo, Sooko; Masjid Kemasantani, Gondang; dan Masjid Tempuran, Pungging. “Hari ini pembukaan Safari Ramadan dan nanti dilaksanakan di empat eks pembantu bupati Mojokerto,” jelasnya.(dan)

Related posts

Penyaluran Bansos Tak Libatkan E-Warung di Kota Mojokerto

Rizki

Vaksinasi Anak di Sidoarjo Dimasifkan meski Libur Sekolah

Rizki

Didukung BPBD Jatim, Poltekkes Kerta Cendekia dan Stikes Widyagama Husada Gelar Pengmas di Malang Selatan

Rizki