Neo-Demokrasi
Headline Olahraga

Basmi Balap Liar, IMI Sidoarjo akan Bangun Sirkuit

Ketua IMI Sidoarjo Zahlul Yussar ingin membangun sirkuit balap motor.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM– Untuk menekan maraknya balap liar, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sidoarjo akan membangun sirkuit balap di Kecamatan Porong. Hal itu dikatakan Ketua IMI Sidoarjo Zahlul Yussar.

Ia menegaskan, ada lima prioritas kerja pengurus yang baru. Di antaranya menangani balap liar, menampung aspirasi klub-klub otomotif di Kota Delta, membuat dunia otomotif menjadi wisata untuk menambah perekonomian masyarakat, membangun sirkuit untuk mencari bibit atlet otomotif,  serta mengarahkan serta mempersatukan klub-klub di Sidoarjo.

“Penanganan balap liar menjadi prioritas kami karena sudah sangat meresahkan dan hampir ada di semua wilayah. Ditertibkan di sini pindah ke sana,” tuturnya, Senin (20/3).

Ia prihatin dan miris karena selama ini mereka selalu menggunakan jalan raya untuk arena balap. Sering kali mereka tiba-tiba menyetop arus lalu-lintas memulai balapan.

“Tentu saja ini berbahaya untuk keselamatan mereka sendiri dan masyarakat yang lain. Nah, dengan dibanggunya sirkuit, hobi mereka tersalurkan dengan benar,” ucap Zahlul yang juga wakil ketua Komisi D DPRD Sidoarjo ini.

Ia berharap dari sirkuit yang dibanggunnya nanti, akan lahir pebalap andal dari Sidoarjo yang bisa berlaga baik di lingkup nasional maupun internasional. “Kami juga berharap, even-even otomotif di Sidoarjo akan membawa efek berantai terhadap ekonomi warga khususnya pelaku UMKM,” harap pengusaha muda ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini aksi balap liar tidak hanya terjadi di pinggiran kota seperti di Kecamatan Krian dan Jabon. Di tengah kota, aksi kebut-kebutan ini sering digelar di Jalan Jenggolo maupun lingkar barat. “Dengan dibangunnya sirkuit, kami berharap balap liar berhenti dan tidak ditemui lagi,” imbuh Zahlul.(dan)

Related posts

Pemotor Tabrak Kakek Berusia 84 Tahun hingga Tewas

Rizki

Guyonan di Pelatihan UMKM Ika Unair Sidoarjo Bikin Peserta Betah

Rizki

Begini Saran Pengamat Terkait Investasi Emas Digital

Rizki