Neo-Demokrasi
Headline JalanJajan

Adira Finance Beri Predikat Desa Wisata Ramah Berkendara

Pelepasan peserta Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara bersama dengan Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Solo dan Komunitas Yamaha Mio M3 Club Indonesia Chapter Solo.

Yogyakarta, NEODEMOKRASI.COM – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) mengadakan jelajah Desa Wisata Rejowinangun dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Legi Kotagede. Ini menjadi bagian dari rangkaian program Festival Kreatif Lokal 2022 di Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, Adira Finance juga memberikan predikat Desa Wisata Ramah Berkendara kepada Desa Rejowinangun, dengan meresmikan landmark desa secara simbolis.

Selain kegiatan Jelajah Desa Wisata dan Festival Pasar Rakyat, Adira Finance juga mengadakan berbagai program. Di antaranya pelatihan dan pendampingan Desa Wisata Kreatif, serta peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat pasar. Seluruh rangkaian kegiatan tadi merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal yang diadakan di 5 desa wisata di wilayah Jawa dan Bali mulai dari September hingga November 2022.

“Tahun ini merupakan ketiga kalinya kami berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan program Festival Kreatif Lokal. Pada program tahun ini, kami mengajak sahabat-sahabat komunitas motor untuk menjelajahi beragam destinasi unik di Desa Wisata Rejowinangun,” ungkap Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi, saat meresmikan landmark Desa Wisata Ramah Berkendara, Minggu (11/9).

“Mewakili Desa Rejowinangun, kami menyambut baik program Festival Kreatif Lokal 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf yang telah mendukung pengembangan Desa Rejowinangun sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke Desa Rejowinangun,” ungkap Kepala Desa Rejowinangun Handani Bagus Setiarso.

Rejowinangun dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur. Seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif; sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya.

Sehingga, pada program tahun ini pihaknya bersama Kemenparekraf memilih lima desa wisata yang memenuhi kriteria sebagai desa ramah berkendara untuk wilayah Jawa dan Bali. “Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf yang telah menjadikan desa wisata sebagai salah satu destinasi wisata baru pecinta otomotif,” tambah Swandajani.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak. Baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan, pihaknya senang dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Melalui produk kami menjamin pelanggan saat bepergian serta yang menjalankan UKM, saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia. dan melindungi perjalanan mereka, keluarga mereka, dan karyawan mereka,” katanya.

“Terima kasih kepada segenap pengelola desa wisata, Zurich, MUFG, Bank Danamon dan mitra pendukung kami lainnya atas kolaborasi dan peran aktifnya dalam penyelenggaraan rangkaian Festival Kreatif Lokal. Saya berharap program ini dapat memberikan manfaat tidak terbatas hanya meningkatkan minat wisatawan lokal untuk berkunjung, namun juga memberdayakan ekosistem desa wisata setempat,” tutup Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi,. (dan)

Related posts

Bank BJB Catat Kinerja Positif, Laba Bersih Tumbuh 15,2 Persen

Rizki

Pemuda Tewas di Musala, Diduga Korban Pembunuhan

Rizki

Bertemu Wapres, Mendag Ingin Indonesia Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Rizki