Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Mesin ATM Dibobol di Gedangan, CCTV Ditutupi

Pembobolan mesin ATM terjadi di Gedangan, Sidoarjo. Ilustrasi

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Upaya pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Sidoarjo kembali terjadi. Kali ini menyasar mesin ATM yang berada di sebelah Selatan pom bensin Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo.

Berdasar pada informasi yang berhasil didapat, pihak kepolisian menyebut bahwa saat melancarkan aksinya, kumpulan bandit tersebut juga menutupi kamera CCTV pengawas yang ada di ruang ATM.

Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi menerangkan, insiden pembobolan serta pencurian itu diketahui ketika petugas perbaikan mesin ATM mendapat tugas untuk memperbaiki. Sebelumnya ada pengaduan kerusakan mesin ATM.

Saat petugas ke lokasi, dia kaget melihat kondisi mesin ATM yang sudah dalam keadaan terbuka dan rusak.Petugas perbaikan lalu melaporkan hal ini ke kepolisian terdekat. “Bagian bawah mesin ATM tempat penyimpanan uang sudah terbuka dalam kondisi rusak,” jelas Samsul, Minggu (31/7).

Lebih lanjut Samsul Hadi mengatakan, menurut petugas perbaikan, insiden ini terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Kasus ini baru diketahui kemudian dilaporkan ke kepolisian pukul 05.00 WIB.

“Dari hasil penyelidikan di TKP, boks penyimpanan uang di mesin tersebut dirusak menggunakan sebuah alat mesin. Kemudian setelah agak terbuka, pelaku diduga memasukkan tangannya untuk mengambil uang yang ada di dalamnya,” terangnya.

Petugas kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah bukti beserta keterangan saksi guna penyelidikan lebih lanjut.(dan)

Related posts

Mengulik Jasa Desain Interior di Masa Pandemi

neodemokrasi

Dealer Mitsubishi Sidoarjo Raih Customer Satisfaction Terbaik

Rizki

Bupati Mojokerto Bantu Korban Kebakaran Kepuhanyar

Rizki