Neo-Demokrasi
Politik Pemerintahan

LSN Sambut Gembira Penetapan Paslon Capres Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pemilu 2024

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait

Surabaya: NEODEMOKRASI. COM. Penetapan paslon capres Prabowo-Gibran sebagai pemenang pemilu 2024 disambut gembira pendukungnya. Salah satunya Laskar Sholawat Nusantara (LSN).

Presiden LSN, Muhammad Fawait mengatakan sebagai organisasi yang mendukung Prabowo-Gibran pihaknya bersyukur atas kemenangan ini.”Kemenangan ini menunjukkan bahwa proses demokrasi di Indonesia sudah berjalan dengan baik,” jelasnya, Kamis (21/3/2024).

Pria yang akrab dipanggil gus Fawait ini mengatakan pihaknya juga berterima kasih kepada presiden Jokowi dan wapres termasuk Kapolri, Panglima TNI dan seluruh jajarannya yang terlibat dalam Pilpres untuk turut mensukseskan proses pileg dan pilpres.

“Kita patut berbangga bahwa Indonesia salah satu negara yang menjunjung tinggi demokrasi telah sukses menjalankan demokrasi lima tahunan yaitu pileg dan pilpres,”jelas pria yang juga bakal calon bupati Jember ini.

Semua patut berbangga, kata Gus Fawait,kalau mengaca pada negara yang besar mengaku menjunjung tinggi dan terbesa demokrasi yaitu Amerika,kenyataannya belum tentu bersatu kembali. ” Namun di Indonesia masyarakat bisa bersatu lagi,”jelasnya.

Terbukti, kata Gus Fawait, kalau saat pilpres ada istilah pendukung 01, 02 maupun 03, namun pasca pelaksanaannya sampai sekarang sudah tidak ada lagi istilah tersebut.” Semua adalah bangsa Indonesia dan menerima hasilnya. Inilah Indahnya Indonesia. Kami menegaskan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pemilu 2024 yang sangat demokratis terlebih juga menghasilkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemimpin pilihan rakyat Indonesia,”jelasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam Pilpres 2024.Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara sah. Perolehan suara pasangan ini setara dengan 58,6 persen dari total suara nasional 164.227.475.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meraih 40.971.906 suara atau 24,9 persen dari total suara sah.Kemudian pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapat 27.040.878 suara sah atau 16,5 persen dari total suara sah.

Dari data yang ada,Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran karena perolehan suaranya lebih dari 50 persen suara nasional. Prabowo-Gibran unggul di lebih dari 20 provinsi di Indonesia.Prabowo-Gibran menang di 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Mereka juga unggul dalam pemungutan suara di luar negeri.

Dua provinsi lainnya dimenangkan oleh Anies-Muhaimin. Sementara itu, Ganjar-Mahfud tak menang di provinsi mana pun.

Related posts

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait Dukung Aksi APDESI Revisi UU Desa

neodemokrasi

Jaga Stabilitas Harga Pertanian dan Kembangkan Budi Daya Porang

neodemokrasi

Pansus Minta Gugus Tugas Perkuat Komunikasi Antarstakeholder

neodemokrasi