Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Korbinmas Polri Gelar Supervisi ke Lapas Kelas I Surabaya

Supervisi dan asistensi ini guna meningkatkan kemampuan secara teknis maupun nonteknis.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nanang Purnomo melakukan supervisi dan asistensi polisi khusus (Polsus) pemasyarakatan ke Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Selasa (8/6).

Supervisi dan asistensi tentang polisi khusus pemasyarakatan ini, guna meningkatkan kemampuan secara teknis maupun nonteknis bagi petugas polsus pemasyarakatan yang ada di lapas.

“Kami ingin mengetahui perkembangan aspek teknis maupun nonteknis, polsus khusus pemasyarakatan di Lapas Kelas I Surabaya di Porong. Sehingga kami dapat menentukan langkah terbaik ke depannya,” ujar Nanang Purnomo.

Rombongan Korbinmas juga mengecek lapas teroris, narkoba, dan kriminal. “Sel bagi napi teroris keberadaannya harus dipisah dari narkoba dan kriminal, agar tidak mempengaruhi pola pikir napi lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, aspek keamanan dan pelayanan di lapas tersebut juga menjadi bahan supervisi dan asistensi. Diharapkan terus ada perbaikan mengenai pola pengamanan, pendidikan, dan pelatihan yang diberikan kepada para napi.

Karenanya, wawasan dan kinerja dari polisi khusus pemasyarakatan terus dikembangkan. Semua pimpinan terkait, baik dari Polri maupun kalapas juga harus mengetahui segala perkembangan di dalam lapas.

Hadir menyambut kunjungan kerja dari Korbinmas Polri, Kalapas Kelas I Gun-gun Gunawan, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraeni, Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah dan anggota Polsek Porong.(dan)

Related posts

PPKM Mikro, Dana Desa Bisa Dimanfaatkan 8 Persen

Rizki

Semen Indonesia Raih Tiga Penghargaan di Ajang TOP CSR Awards 2021

Rizki

300 Ribu Pil Dobel L Disita Polsek Balongbendo

Rizki