Neo-Demokrasi
Ekbis Headline

ShopeePay Semangat Usaha Lokal Hadir di Surabaya

Seorang pengunjung sedang melakukan transaksi digital menggunakan ShopeePay sembari menikmati promo cashback 60 persen di Fresh Market CitraLand

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Sebagai salah satu bentuk dukungan berkelanjutan dalam membantu para pelaku UMKM di tengah pandemi, ShopeePay berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. Kali ini menghadirkan program Semangat Usaha Lokal di Kota Surabaya.

Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay ingin membantu meningkatkan visibilitas bisnis UMKM lokal. Tujuannya agar mereka dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur serta manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.

Salah satu upaya yang ShopeePay lakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah menyediakan promo cashback di berbagai merchant kota Surabaya. Lebih dari itu, ShopeePay juga turut menghadirkan cashback spesial hingga 60 persen di tiga sentra UMKM favorit, yaitu G-Walk Surabaya, Fresh Market CitraLand, dan Food Loft Grand City Mall Surabaya yang dapat dinikmati mulai dari tanggal 6-12 Juni 2021.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari menyatakan, Program Semangat Usaha Lokal hadir sebagai upaya berkelanjutan dari ShopeePay untuk menghadirkan solusi dari hulu ke hilir bagi para pemilik bisnis UMKM di kota Surabaya. “Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan transaksi bisnis UMKM lokal melalui stimulus cashback,” katanya dalam siaran persnya, Selasa (8/6).

Selain mengadakan program cashback, ShopeePay juga menghadirkan sebuah laman khusus ShopeePay Semangat Usaha Lokal di aplikasi Shopee. Ini dapat meningkatkan visibilitas bisnis dari berbagai kota yang dikunjungi oleh program Semangat Usaha Lokal guna mendorong antusiasme pelanggan terhadap produk dan layanan para pegiat usaha tersebut.

Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran (Apkrindo) Jawa Timur turut menyambut baik kehadiran program ini. Sekjen Apkrindo Jatim & CEO Boga Group Jatim Steven Tjan menuturkan, industri kuliner merupakan salah satu industri yang kompetitif dan kerap kali menuntut para pelaku usaha untuk terus kreatif dan inovatif.

Langkah inovatif di tengah persaingan era digital yang kompetitif turut diterapkan oleh salah satu bisnis kuliner terkenal di Surabaya, yaitu Cincau Station. Sebagai pelopor minuman cincau hijau di Surabaya yang hadir sejak tahun 2005, Cincau Station terus berupaya untuk beradaptasi dengan perkembangan tren terkini.

“Situasi pandemi saat ini secara tidak langsung mendorong para pelaku bisnis untuk jadi lebih melek teknologi, begitu pula dengan Cincau Station. Kami memaksimalkan penggunaan teknologi digital di hampir setiap aspek bisnis kami,” jelas Erwin Tirta Yasa Suwarno, owner Cincau Station.(dan)

 

Related posts

GrabExpress Dukung Digitalisasi 1.000 UMKM Jawa Timur

neodemokrasi

Hasil Pilkada Jatim 2020, Golkar Menyalip PKB

neodemokrasi

Bank Jatim Luncurkan Smart Card Taspen

Rizki