Neo-Demokrasi
JalanJajan Umum

Gowes To Zoo, Eri Cahyadi Disambut Kalungan Bunga Gajah Gonzales

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima kalungan bunga sebagai simbol selamat datang dari gajah bernama Gonzales di Kebun Binatang Surabaya.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersepeda pancal bersama, Minggu (21/3). Bertajuk Gowes To Zoo, keduanya bersama rombongan yang lain berangkat dari Balai Kota Surabaya itu menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Eri Cahyadi melewati rute Jalan Pemuda – Panglima Sudirman – Urip Sumoharjo – Dr Soetomo – Diponegoro hingga tiba di KBS. Namun tiba-tiba, ia menghentikan ayuhan sepedanya ketika melihat seorang bapak lansia mengendarai becak motor (bentor) di Jalan Urip Sumoharjo.

Eri memanggil lalu turun dari sepedanya. Ia lantas mengajak berbincang bapak tersebut. “Bapak mau kemana kok pagi-pagi? bekerja di mana?,” tanya Eri.

Tak lama kemudian, Eri memanggil ajudannya. Ia meminta bapak tersebut didata. “Bapak kami data ya. Sehat-sehat ya pak. Lancar semuanya,” urai dia.

Setiba digaris finish KBS, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini menyempatkan diri memparkir sepedanya untuk berswa foto di spot yang bertuliskan “Selamat Datang” di KBS.

Kemudian, dia menerima kalungan bunga simbol selamat datang dari gajah bernama Gonzales yang lahir di Kota Pahlawan. Rombongan juga disambut dengan pertunjukkan selamat datang dari karyawan KBS yang diikuti langsung oleh dua gajah yang terlihat berlenggak-lenggok sangat lincah.

Eri mengatakan manusia hidup di dunia tidak hanya memiliki cinta kasih sesama manusia, tetapi penting pula cinta dan mengasihi makhluk hidup satwa. Karena itu, kedatangannya mengajak undangan untuk menjadi Orang Tua Asuh (OTAS) dari koleksi satwa di KBS.

“Kita tahu Surabaya itu gotong royong. Apalagi ada legislatif dan eksekutif yang menunjukkan kesinambungan luar biasa. Matur nuwun,” lanjutnya.

Direktur Kebun Binatang Surabaya, Khoirul Anwar mengatakan, saat ini bersepeda menjadi tren yang yang digemari masyarakat berbagai kalangan dan usia. Karena itu pihaknya meluncurkan program gowes di dalam KBS.

“Ini rutin dilakukan setiap akhir pekan dan hari besar. Alhamdulillah masyarakat antusias sekali. Ada warga yang sepedanya dimasukkan di dalam mobil lalu digunakan di KBS,” ungkapnya. (jee)

Related posts

Eri Jadi Orang Tua Asuh Komodo dan Gajah, Armuji Jalak Bali

Satgas Covid-19 Surabaya Siapkan Stiker Bagi Rumah yang Penghuninya Isolasi Mandiri

Jumlah Limbah Medis Melonjak Drastis

Rizki