Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Dua Hari, Dua Motor Hilang Digondol Pencuri di Tempat Perbelanjaan

Salah satu pelaku curanmor terekam kamera CCTV.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Seorang pria bersarung terekam kamera CCTV menggondol sepeda motor di minimarket kawasan Sedati Agung, Sedati, Rabu dini hari (29/3) bersama seorang rekannya.

Saat ditemui, korban yang bernama Rafi Dias (23) mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.50 WIBi. Dias yang datang ke minimarket tersebut sebenarnya sudah sempat berpapasan dengan salah seorang yang diduga rekan pelaku.

“Saya tahunya memang ada orang di sisi utara parkiran naik motor hitam tapi nggak curiga kalau itu rekan pelaku curanmor,” ungkapnya.

Selepas memarkir motor Honda Beat berwarna merah dengan nopol W 4270 NAR, korban lalu langsung masuk ke minimarket. Selepas selesai membeli belanjaannya dan kembali, pria itu kaget melihat motor miliknya hilang. “Ya akhirnya saya coba lapor ke pegawai minimarket dilihatkan CCTV-nya,” terangnya.

Selepas kejadian itu, korban langsung melaporkannya ke Polsek Sedati. Sementara itu, saat dikonfirmasi Kanitreskrim Polsek Sedati Iptu Sudarso belum bisa berkomentar banyak. “Mohon waktu kami cek dulu,” ungkapnya.

Tidak hanya itu. Sehari sebelumnya, yaitu pada Rabu (28/3) pagi, motor penjaga toko di Bohar Balun, Taman, juga didigondol maling. Korbannya Ginanjar Agung (27) mengungkapkan bahwa motor Vario dengan nopol N 2684 PS miliknya hilang saat dirinya ketiduran.

“Saat itu saya jaga pagi sekitar pukul 07.00 WIB posisi sudah dikunci setir. Terus saya ketiduran sebentar,” ungkapnya.

Saat dirinya terbangun dari tidur beberapa menit itu, pria itu mendapati motornya sudag tidak ada.  Akhirnya dirinya mencoba mengecek kamera CCTV. Benar saja nampak sesorang dengan pakaian kaos lengan panjang dan mengenakan helm mendatangi motor miliknya itu.

Dengan lihai dan tidak butuh waktu lama, ranmor tersebut langsung membawa kabur motor korban ke arah utara. “Sebenarnya ada ibu-ibu tetangga yang lihat tapi nggak teriak atau apa karena dia nggak tahu dikira teman saya,” ungkapnya.

Menurut keterangan tetangga korban, diketahui pelaku dibonceng oleh rekannya dan diturunkan di dekat toko tersebut.  Sementara itu hingga sore kemarin, Kapolsek Taman Kompol Hari Aziz masih belum memberikan keterangan mengenai laporan korban. (dan)

Related posts

Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Keselamatan

Rizki

HIipmi Gelar Vaksinasi Massal 10 Ribu Dosis di Gresik

Rizki

Kawanan Begal Bersamurai Bacok Pengendara Motor

Rizki