Neo-Demokrasi
Ekbis Gaya Hidup Headline

UNIQLO dan Hippindo Sebar 250 Ribu Vaksin

Dari kiri Co Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) Yugo Shima, Ketua Umum Forkas Jatim Edi Widjanarko, Kadis Koperasi dan UMKM Jatim Mas Purnomo, Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman, dan Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengumumkan membuka Sentra Vaksinasi. Mereka bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta pemprov dan pemkot di 5 wilayah di Indonesia menggelar vaksinasi secara berkala.

Hal ini merupakan wujud komitmen UNIQLO kepada masyarakat dan ingkungan sebagai upaya aktif pencegahan penyebaran Covid-19 di IndonesiaSebanyak 250.000 dosis vaksin Sinovac akan didistribusikan ke 5 daerah di Indonesia, antara lain Surabaya. Ini merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mencapai herd immunity yang diharapkan tercapai pada September 2021.

“Sentra vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap masyarakat Indonesia. Juga komitmen kami dalam mendukung langkah pemerintah melalui percepatan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Co-Chlef Operating Officer dari PT Fast Retaling Indonesia Yugo Shima, Jumat (30/7).

Dia berharap dengan adanya sentra vaksinasi ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas untuk mendapatkan vaksin dengan lebih mudah. Serta dapat menjadi salah bentuk upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Sentra vaksinasi UNIQLO ini ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berusia diatas 17 tahun, khususnya yang terlibat dalam ekosistem ritel. Termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik. Selain itu, masyarakat umum dan penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan vaksin gratis ini, dengan mendaftar melalui website hippindo.com, Halodoc dan Good Doctor.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menyampaikan, pembukaan sentra vaksinasi di berbagai daerah ini sebagai bentuk nyata pihaknya dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

“Ketika herd immunity terbentuk, kepercayaan masyarakat terhadap dunia usaha akan kembali. Ini akan memicu tumbuhnya daya beli. Pada akhirnya ekonomi kita pun menguat,” ungkapnya.

Surabaya menjadi kota pertama penyelenggaraan Sentra Vaksinasi UNIQLO dan Hippindo yang dibuka mulai 26 Juli 2021 bertempat di Gedung Kencana. Pelaksanaan vaksin dosis pertama di Surabaya akan berlangsung pada tanggal 26 Juli hingga 17 Agustus 2021. Sedangkan pelaksanaan vaksin dosis kedua akan dimulai pada 18 Agustus 2021.

Setelah pembukaan di Surabaya, sentra vaksinasi juga akan dilanjutkan ke empat wilayah lainnya. Sentra vaksinasi ini mempersiapkan target kuota 2.000 orang per hari.

Sentra vaksinasi UNIQLO ini ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berusia diatas 17 tahun, khususnya yang terlibat dalam ekosistem ritel. Termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik. Selain itu, masyarakat umum dan penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan vaksin gratis ini, dengan mendaftar melalui website hippindo.com, Halodoc dan Good Doctor.(dan)

 

Related posts

Bank Jatim Salurkan PEN, Dagulir, dan Kejar di Ponorogo

Rizki

Gelar FGD Cegah Radikalisme dan Terorisme

Rizki

Petrokimia Gresik Dukung SVB BUMN di Jatim

Rizki