Neo-Demokrasi
Headline Politik Pemerintahan

Pemkot Surabaya Diminta Segera Fungsikan Jembatan Joyoboyo

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Buchori Imron.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Pembangunan Jembatan Joyoboyo sudah rampung. Namun jembatan ini masih ditutup atau belum dioperasionalkan.

Legislator Komisi C DPRD Kota Surabaya, Buchori Imron meminta Pemkot Surabaya segera memfungsikan jembatan itu. Ia ingin jembatan yang digadang menjadi salah satu ikon baru di Kota Pahlawan ini segera dimanfaatkan publik.

“Pembangunan itu utamanya untuk kepentingan masyarakat, begitu juga dengan Jembatan Joyoboyo. Jadi setelah pembangunannya selesai, harus segera dimanfaatkan oleh publik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Komisi C banyak memang menyoroti tentang proyek jembatan yang sudah tuntas dibangun. Dikatakannya, Jembatan Joyoboyo bisa difungsikan terlebih dulu, meskipun belum diresmikan.

“Tapi langsung saja dibuka Jembatan Joyoboyo tersebut,” lanjutnya.

Buchori Imron menerangkan, setiap proyek pembangunan yang sudah selesai tentu ada biaya maintenance atau perawatan. Padahal meskipun tidak dipakai, anggaran perawatannya tetap keluar.

Kedua, jelas politisi asal PPP ini, tujuan dibangun Jembatan Joyoboyo adalah untuk mengurangi kemacetan di sekitar Wonokromo dan Joyoboyo. Karenanya dengan selesainya pekerjaan fisik, jembatan harus segera dimanfaatkan untuk publik. (jee)

Related posts

Hari Pertama Penyekatan di Sidoarjo, 37 Kendaraan Putar Balik

Rizki

Pelajar Tewas Terlindas Truk di Sukodono

Rizki

HUT Bhayangkara, Polresta Sidoarjo Khitankan 125 Anak

Rizki