Neo-Demokrasi
Headline Olahraga

Pasmar akan Adakan Lomba Dayung di Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati ketika bersilaturahmi dengan Komandan Resimen 2 Pasukan Marinir (Pasmar) Kavaleri, Senin (7/2).

Mojokerto, NEODEMOKRASI.COM – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersilaturahmi dengan Komandan Resimen 2 Pasukan Marinir (Pasmar) Kavaleri, Senin (7/2) di Rumah Dinas Bupati Mojokerto. Audiensi tersebut membahas mengenai rencana lomba dayung yang akan diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Pasmar 2 yang ke-21.

Danmenkav 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo didampingi Danyon Letkol Kuswandi, dan Letda Marinir Taufik mengatakan bahwa gelaran lomba ini rencana akan dilaksanakan tanggal 11-22 Maret 2022.

Dirinya meminta persetujuan kepada bupati Mojokerto agar dapat memfasilitasi dan memaksimalkan potensi olahraga dayung yang sempat turun. Dirinya mengatakan, bahwa gelaran Porpov Jatim tahun lalu, jumlah atlet dayung mengalami penurunan akibat banyak daerah tidak lagi memaksimalkan olahraga ini.

“Ini menjadi momentum menggerakkan olahraga dayung mengingat Porpov Jatim tidak memenuhi kuota karena banyak daerah atletnya tidak aktif dalam olahraga ini,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ikfina menyambut positif adanya gelaran lomba dayung ini. Pihaknya menjelaskan, ini sekaligus ajang untuk menggerakkan potensi atlet dayung yang sempat turun.  Ikfina juga berharap agar ke depan olahraga dayung menjadi daya tarik wisata tersendiri di Kabupaten Mojokerto.

“Ini positif bagi olahraga dayung kedepan, agar atlet bisa aktif dan bangkit kembali. Lewat ajang ini juga sekaligus jadi daya tarik wisata sendiri di Kabupaten Mojokerto,” tuturnya. (dan)

Related posts

Tabrak Truk Tangki yang Parkir, Sopir Bus Mira Terjepit

Rizki

Gegara Kalah Judi, Residivis Bawa Kabur Mobil Majikan

Rizki

Bank Mandiri Serahkan Hadiah Livin’ to the Max, Ajak Nasabah Tingkatkan Transaksi

Rizki