Neo-Demokrasi
Politik Pemerintahan Umum

Muzammil Syafii Gelar Wasbang dan Program Pendampingan Usaha bagi UMKM Pasuruan

Muzammil Syafii bersama pelaku UMKM penerima bantuan uang tunai.

Pasuruan.NEODEMOKRASI.COM. Setiap anggota DPRD Provinsi Jawa Timur mempunyai tanggung jawab untuk menggelar  kegiatan Wawasan Kebangsaan secara rutin, minimal  setiap bulannya di di Dapil masing masing. Ini  bertujuan untuk menguatkan kecintaan  masyarakat  pada Negara Bangsa Indonesia dan berusaha menjaga keutuhan dan keberlangsungannya  NKRI sampai kapanpun, sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas.

H Muzammil Syafii anggota Kimisi A dari Fraksi NasDem melakukan kegiatan Wasbang  bertema “Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Dan Upaya Membangkitkan UMKM” digelar di  Hotel Horison,  Pasuruan pada Minggu,( 24/7). Acara diikuti sekitar  125 peserta  yang terdiri dari  para Tokoh Masyarakat, pemuka agama,  Pengurus Partai,  Pelaku UMKM  dari wilayah  Pasuruan.  Dalam kesempatan tersebut  anggota Komisi A DPRD Jatim tersebut memaaparkan ra cara dan strategi dan trik membangkitkan kembali  usaha yang pernah merosot dan bahkan gulung tikar akibat pandemi . Baik melalui bisnis online  ataupun  bekerjasama dengan usaha lain yang  sejenis, sehingga menjadi mencapai kekuatan ekonomi yang lebih baik.  Termasuk memberikan kiat dan tata cara mengajukan  dan mengurus ijin usaha kepada instansi yang terkait . Pihaknya juga  siap menfasilitasi dan membantu para pelaku UMKM  yang ingin memperoleh ijin usaha.

Khusus pelaku  usaha katering  dan makanan serta minuman diberikan juga materi tentang Pendaftaran produk Halal untuk memperoleh sertifikat Halal dari pemerintah, materi diberikan oleh Nara sumber Dr Munif Armuza selaku Pendamping PPH di Kota Pasuruan. Selanjutnya,  diberikan kesempatan dan kemudahan untuk memperoleh Sertifikat halal melalui Partai NasDem. Partai NasDem adalah partai yang pertama yang memberikan intervensi pada UMKM untuk memperoleh Ijin Usaha dan Sertifikasi Halal.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan Bantuan modal kepada UMKM sebanyak 40 orang masing masing sebesar lima ratus ribu rupiah. Banatuan nominal ini diharapkan mampu mendukung aktifitas pelaku UMKM yang sempat terpuruk dan mengaami  kemunduran usaha .

Komitmen pendampingan usaha dan pemberian bantuan ini diwujudkan oleh Partai NasDem sebagai Partai yang peduli pada ekonomi kerakyatan. Dan  bentuk pendampinan ini  akan ditingkatkan setiap bulannya baik secara kapasitasn maupun kualitas. Muzammil juga berharap upaya pendampingan  untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ini nantinya akan baroilah  dan bermanfaat untuk ummat.(nora)

Related posts

Menilik Potensi Ekonomi Jasa Open Trip

neodemokrasi

Pemkot Surabaya Diminta Segera Fungsikan Jembatan Joyoboyo

Jaini neo-demokrasi.com

Bupati Muhdlor Tugasi Pj Sekda Kawal Proyek Strategis

Rizki