Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Lapas Sidoarjo Buka Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Keluarga Napi

Pelayanan kesehatan di Lapas Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Lapas Sidoarjo menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis untuk keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) Kamis (16/ 3). Pelayanan yang diberikan berupa cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Kegiatan bertajuk Pelayanan Pesehatan Pemasyarakatan Proaktif itu dilangsungkan di ruangan Layanan Terpadu Lapas Sidoarjo. Target dari pengguna layanan kesehatan ini adalah para keluarga WBP yang hendak melakukan kunjungan tatap muka terbatas setiap hari kamis.

“Kami memanfaatkan dokter dan perawat lapas untuk memberikan pelayanan ekstra kepada keluarga WBP,” ujar Kasi Binadik Lapas Sidoarjo Dedi Nugroho.

Tidak sekadar cek kesehatan, pengguna layanan kesehatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 itu juga diberikan kesempatan untuk berkonsultasi. Yaitu terkait masalah kesehatan yang sedang mereka alami.  “Selain pelayanan gratis, para pengguna layanan kesehatan ini juga mendapatkan hampers berupa masker, hand sanitizer dan multivitamin,” urai Dedi.

Selama kegiatan ini digelar mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB, terpantau antusiasme pengunjung cukup tinggi. Sebanyak 52 pengunjung telah menggunakan layanan kesehatan gratis tersebut.

“Ini bentuk darma bakti kami kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan maksimal yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Terutama untuk keluarga WBP Lapas Sidoarjo,” pungkas Dedi.(dan)

Related posts

APBD Sidoarjo 2022 Digedok, Fokus Pemulihan Ekonomi

Rizki

Astra Peugeot Permudah Trade in

Rizki

Menghindari dan Membersihkan Jamur pada Kaca Mobil

Rizki