Neo-Demokrasi
Jatim Politik Pemerintahan

Jaring Usulan Bantuan Bibit Berkualitas dan Harga Pupuk Subsidi Sesuai HET.

Reses DR H Achmad Iwan Zunaih di desa Dagan, Solokuro, Lamongan

Gresik. NEODEMOKRAsi. com. Rangkaian kegiatan reses 11 Tahun 2022  DR  H Achmad Iwan Zunaih, anggota Komisi B DPRD Jatim dari fraksi Nasdem   digelar di  Desa Dagan Solokuro Lamongan . Pada kegiatan reses tersebut diikuti sekitar 125 orang yang terdiri dari kelompok tani dan gapoktan dari desa  Dagan.

Beberapa usulan yang disampaikan petani saat itu adalah  keluhan mereka karena bantuan bibit jagung  yang diterima   berkwalitas rendah sehingga berisiko gagal panen, dan petani  mengalami kerugian besar.

Kedua, bantuan atau subsidi subsidi apapun macamnya sebaiknya diberikan dalam bentuk  dana . sehingga petani bisa membelanjakan  sendiri  dan memilih  jenis bibit yang  berkualitas baik.

Ketiga, bantuan pupuk yang diterima selama ini  tidak sesuai dengan masa  tanam. Ketuka dibutuhkan . harga pupuk melonjak apalagi penyaluran melalui kios. Seringkali harga pupuk subsidi tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi(HET).  Hal ini menyalahi  6  prinsip penyaluran bantuan pupuk subsidi.  Yakni tepat jumlah, waktu, tempat, jenis, mutu dan harga. Ke depan petani berharap penyaluran pipuk agar melalui skema distributor atau sub distributor. (nora)

Related posts

Pemkab Mojokerto Kantongi Predikat Kabupaten Sangat Inovatif

neodemokrasi

Bank Jatim Raih “Bank Dengan Kinerja Sangat Bagus” 20 Tahun Berturut-Turut

neodemokrasi

Puluhan Anggota Cyber NU Sidoarjo Dibaiat

Rizki