Neo-Demokrasi
Headline Kesra

HUT Bhayangkara, Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan

Salah satu kegiatan bakti kesehata Polresta Sidoarjo dengan mengadakan khitan gratis.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Mengisi peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polri mengadakan Bakti Kesehatan serentak di seluruh wilayah jajaran. Kegiatan ini guna semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Seperti juga dilakukan Polresta Sidoarjo. Bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 terselenggara di kawasan Sidoarjo Rangkah Industrial Estate (SiRIE) Jalan Raya Lingkar Timur, Sidoarjo, Jumat (17/6).

Sejak pukul 07.00 WIB, ratusan warga Sidoarjo mendatangi lokasi bakti kesehatan Polresta Sidoarjo. Ada yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi, pengobatan gratis, dan khitan gratis.

Ita Rahmawati, warga sekitar sebelumnya sudah mendaftarkan putranya untuk dikhitan. Ia mengaku senang dengan adanya program bakti kesehatan yang diadakan Polresta Sidoarjo. Karena putranya kelas dua SD, setelah menempuh ujian bisa berkesempatan khitan gratis.

Terkait kegiatan bakti kesehatan ini, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan, momentum Hari Bhayangkara ke-76 diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat. “Ada banyak kegiatan kemasyarakatan yang kami adakan, ada donor darah, vaksinasi, pengobatan gratis, khitan gratis dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya.

Untuk vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, ia menambahkan bahwa Polresta Sidoarjo bersama TNI dan instansi terkait lainnya terus memasifkan hingga ke pelosok desa. Meskipun situasi pandemi sudah landai, upaya membentuk herd immunity melalui vaksinasi dan patuh protokol kesehatan terus digencarkan.(dan)

Related posts

Cara Aman Membersihkan Jok Mobil Ternoda

Rizki

13 Mahasiswa Unesa di Wuhan Masih Aman

neodemokrasi

Peringati HAN, Polisi Lindungi Anak dari Bahaya Covid-19

neodemokrasi