Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Dari Sandal Jepit, Kasus Curanmor Terungkap

Pelaku curanmor Adam saat dimintai keterangan di Polsek Tenggilis Mejoyo.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Adam (21) warga Jalan Jojoran, Surabaya adalah pencuri yang tergolong konyol. Bagaimana tidak, pria ini tidak berniat mencuri. Tapi, malah nekat mencuri sehingga tertangkap polisi.

Diceritakan Adam mendatangi Indogrosir Tenggilis Mejoyo mengunakan motor miliknya sendiri dan berniatan untuk membeli sembako. Adam di tempat parkir Indogrosir Jalan Jemursari, Surabaya sekitar pukul 11.30 WIB, pada Sabtu (23/3) lalu.

Namun saat tiba di lokasi parkir Adam melihat kunci kontak salah satu motor milik orang masih menancap. Melihat hal itu, tiba tiba timbul keingginan mencuri. Dan benar Adam turun dari motor langsung menuju motor Honda Beat nopol L 2859 AAJ yang diketahui milik Lavenia, warga Jalan Kutisari, Surabaya.

Motor korban berhasil dilarikan dan disembunyikan ke rumah temannya. Adam sempat kebingungan untuk menjual motor hasil curian karena sebelumnya  tidak ada rencana.

Korban mengetahui motornya raib, kemudian melaporkan ke Polsek Tenggilis Mejoyo. Pada saat itu juga dilakukan pemeriksaan CCTV di Indogrosir. “Kami periksa identitas pelaku di CCTV, ciri-cirinya sudah kita kantongi,” ujar Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Masdawati, Jumat (5/4).

Setelah pelaku berhasil menyembunyikan motor korban, ternyata dia kembali ke Indogrosir guna mengambil motornya sendiri yang ada di parkiran.”Nah, pelaku berhasil kita amankan karena ciri-ciri yang menyolok dari sandal yang digunakan saat mencuri,” tambah Masdawati.

Dalam kasus ini, penyidik menyita barang bukti STNK, motor Honda Beat L 2859 AAJ dan pakaian yang dipakai Adam ketika mencuri.

Sementara, Adam mengaku bahwa saat itu dirinya berniat belanja. Namun niatnya berubah saat melihat motor dengan kunci yang masih menempel, berikut karcis parkir. “Saya spontan niat mencuri karena kebutuhan. Tapi saya bingung menjual motornya ke mana,” aku Adam.(dan)

 

Related posts

Siswa Baru SMAN 3 Sidoarjo Cetak Dua Prestasi

Rizki

Cakupan UHC Sidoarjo Alami Penurunan di Akhir Tahun

Rizki

Truk Boks Terjun ke Sungai di Trosobo

Rizki