Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Bupati Sidoarjo Gratiskan Tes Antigen Seleksi PPPK

Bupati Muhdlor meninjau tes antigen untuk peserta PPPK, di GOR Delta.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Pemkab Sidoarjo menggratiskan tes swab antigen bagi ribuan guru honorer yang mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Tes swab antigen merupakan salah satu syarat untuk mengikuti ujian dalam seleksi PPPK.

Penggratisan tes swab antigen ini bentuk kepedulian Pemkab Sidoarjo, terhadap para guru honorer dan peserta PPPK lainnya.

“Semoga panjenengan semua dimudahkan dalam menyelesaikan soal-soal ujian. Saya doakan lulus semua,” cetus Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat meninjau swab gratis bagi peserta PPPK, di GOR Delta, Minggu (12/9).

Diketahui, jumlah kuota swab gratis yang disediakan Dinas Kesehatan pada Minggu (12/9), khusus untuk seleksi PPPK sebanyak 700-an. “Pelayanan swab gratis akan dilanjutkan besok. Kuotanya lebih banyak lagi. Besok selain dari peserta seleksi PPPK, juga ada dari peserta seleksi CPNS. Semua totalnya seribu lebih,” ungkap Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Salah satu peserta seleksi PPPK, guru di SDN Pucang 2 Sidoarjo, saat bertemu Gus Muhdlor, bercerita sudah mengabdi menjadi guru honorer selama sebelas tahun. Sehari-hari, dia menjadi guru kelas.

Seleksi PPPK kali ini menjadi kesempatan baginya untuk bisa diterima menjadi guru di Sidoarjo dengan status pegawai PPPK. “Semangat Bu, semoga lulus seleksi dan diterima jadi pegawai PPPK,” ungkap Gus Muhdlor memberi semangat kepada guru tersebut. (dan)

Related posts

Kapolresta Sidoarjo Giatkan Patroli Malam Minggu

Rizki

Sebanyak 295 Kendaraan Bermotor Dirampas Negara Selama 2021

Rizki

Wamentan Cek Kesiapan Produksi Pupuk Petrokimia Gresik

Rizki