Neo-Demokrasi
Politik Pemerintahan Umum

Anies Baswedan : ” Jaga  Solidaritas, Jangkau Semua dan Pesannya Mempersatukan”

Orasi Kebangsaan sebagai agenda akhir ,Anies Baswedan pulang kampung ke Surabaya.

Surabaya, NEO-DEMOKRASI.COM. Menutup rangkaian kegiatan pulang kampung  Anies Rasyid Baswedan ke Surabaya diisi  dengan kegiatan pelepasan 5 ribu ikan  tawar di Sungai Kalimas Surabaya. Momentum ini dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang akan jatuh  pada 22 Maret 2023.  Ada berbagai jenis ikan air tawar , mulia Mujaer, Bader dan Nila. Setelah acara ini usai dilanjutkan agenda berikutnya yakni menghadiri  festifal  Menanam Kebaikan Menjemput Perubahan yang digelar di Grand City, Surabaya.  Anies Baswedan tetap mengingatkan pentingnya menjaga kontinuitas  lingkungan hidup kita agar bisa diwariskan kepada anak anak kita, cucu kita.

Sementra massa yang melakukan kegiatan awal  yakni  jalan sehat dari Taman Apsari Surabaya  pun  bergerak ke pelataran Grand City untuk bertemu dengan Anies Baswedan

Usai menebar bibit ikan dan   menghadiri Festival “Menanam Kebaikan Menjemput Perubahan” sebagai bagian akhir dari rangkaian acara pulang kampung Anies Baswedan ke Surabaya pada Minggu, (19-3-2023) Calon Presiden yang diusung Partai NasDem segera mengakhiri agenda kunjungan tersebut dengan orasi kebangsaan. Anies Baswedan sampai di Grant City  pukul 08:30 WIB  yang langsung disambut dengan penampilan  kesenian tradisional Jawa Timur,  Reog Ponorogo..

Di Grand City, ribuan masyarakat Jawa Timur,  petugas partai Koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai PKS Jatim  dan dari Sidoarjo bersama aktifis dan relawan sudah menunggu di pelataram Grand City Surabaya yang sudah siap sejak pagi  untuk menyambut kkedatangan  Anies Baswedan.

“Pagi ini adalah sebuah kegiatan unik, kita bicara tentang lembaran kebaikan. Sebuah pesan, yakni,  bagaimana melakukan dan menyebarkan kebaikan ke masyarakat Kota Pahlawan . Tadi secara simbolis diserahkan tanaman dan bendera putih. Yang tadi sebelumnya adalah pelepasan 5 ribu ikan di Kalimas, sebagai upaya  agar ekosistem di air tawar tetap terjaga ” ujar Anies kepada wartawan di Grand City, .

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga sangat bahagia melihat  antusiasme warga Surabaya ketika menyambut kehadirannnya, Baik sejak kunjungan awal sampai akhir yang berlangsung selama 3 hari (Jumat-Minggu).  Berharap masyarakat tetap memiliki spirit yang sama ketika  Pemilu 2024 nanti.

“Semangat luar biasa (relawan), menjalankan berbagai aktivitas. Jadi saya titip  agae tetap menjaga solidaritas, jangkau semua dan pesannya mempersatukan, ” tutupnya.(nora)

Related posts

Hasil Pajak Dikembalikan untuk Pembangunan Infrastruktur

neodemokrasi

Satu Dekade, Kader Nasdem Diminta Kibarkan Bendera Partai

Rizki

Laskar Sasak Motori Deklarasi Kecam Kekerasan dan Terorisme

neodemokrasi