Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Dua Pemotor Tewas Gara-Gara Tabrak Ban Penanda Truk Mogok

Polisi memeriksa lokasi kejadian sesaat setelah terjadi kecelakaan.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Seorang pengendara sepeda motor, Masdian (30), tewas usai terlindas sebuah truk di kawasan Jalan Raya Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Pemuda asal dDusun Jatirejo, Desa Jatikalang, Kecamatan Kota Sidoarjo ini sempat oleng dan terjatuh saat mendahului sebuah truk.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (1/10) sekitar pukul 14.15 WIB. Mulanya, Masdian yang mengendarai sepeda motor dengan nopol W 5562 A berjalan dari arah Timur menuju ke Barat.

Sesampainya di kawasan Jalan Raya Wonokupang, Masdian hendak mendahului sebuah truk Mitsubishi bernopol S 9116 SB yang berjalan di depannya dari arah yang sama.

Belum sempat menyalip, korban menabrak ban yang saat itu tengah berada di tengah jalan raya. Akibatnya korban oleng dan terjatuh hingga terlindas truk.

“Tabrak bagian depan dan samping,” ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP. Sugeng Sulistiono, Jumat (1/10).

Korban dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan visum.

Adapun faktor yang menyebabkan kecelakaan, diduga kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor saat mengendarai kendaraanya.  “Kerugian materiil mencapai Rp.300 ribu,” jelasnya.

Sementara di hari yang sama, seorang remaja perempuan, Risma (20) juga tewas usai terlindas sebuah tronton di kawasan Jalan Raya Taman Timur, tepat depan Makam Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Perempuan asal Desa Ngelom, Kecamatan Taman itu oleng dan terjatuh setelah menabrak sebuah ban yang berada di badan jalan yang menandakan mobil truk boks nopol L 8701 UU sedang mogok.

Mulanya, Risma yang mengendarai sepeda motor bernopol W 5956 OP berjalan dari arah Barat ke Timur. Nah, sesampainya di jalan raya tersebut menabrak ban yang berada di badan jalan yang menandakan mobil truk mogok.

“Korban oleng dan terjatuh hingga terlindas mobil tronton yang berjalan dari arah yang sama,” jelasnya.

Adapun faktor yang menyebabkan kecelakaan, diduga kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor. Kini kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Satlantas Polresta Sidoarjo.(dan)

Related posts

Forkopimda Sidoarjo Gunarkan Motor Trail Turun ke Dusun Terpencil

Rizki

Terobos Palang Pintu, Terseret KA 5 Meter di Gedangan

Rizki

Layanan Spesial di Peugeot Lions Day

Rizki