Neo-Demokrasi
Headline Kesra

SPJ 2 Sidoarjo Terus Tingkatkan Prestasi Siswa

Pemberian penghargaan kepada Siswa SPJ 2 berprestasi.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – SMA Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) 2 Sidoarjo, membuka program beasiswa dan penghargaan bagi peserta didik berprestasi. Baik prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.  Ada kategori tertentu, sebagai penilaiannya agar peserta didik bisa mendapatkan program tersebut.

“Ada syarat yang harus dipenuhi setiap peserta didik untuk bisa mendapat program tersebut. Dinilai dari nilai rapornya, perolehan medalinya, dan karakter,” kata Wakil Kepala Sekolah, SMA SPJ 2 Sidoarjo, Eulis Inalandiyawati.

Penghargaan akademik, kata Euis, diberikan kepada peserta didik yang nilai rapornya terbaik dari semua siswa lain sesama jurusan. Lalu, untuk penghargaan non-akademik, setiap peserta didik bisa memperoleh enam medali dari ajang lomba tingkat nasional.

Adapun penghargaan juga akan diberikan SPJ 2 Sidoarjo kepada peserta didik yang memiliki karakter terbaik di lingkungan sekolah. “Bagi juara akademik dibebaskan biaya pembelajaran (SPP) selama enam bulan atau satu semester berjalan,” terangnya.

“Sedangkan, piagam penghargaan akan diberikan khusus kepada peserta didik yang memenuhi syarat non-akademik tingkat nasional. Juga bagi siswa yang memiliki karakter. Seperti empati, dan dedikasi untuk sekolah,” Jlentrenya.

Menurut dia, melalui program itu pihak sekolah mendorong prestasi peserta didik. Sekaligus, untuk memberikan ruang ekspresi, serta mendongkrak minat-bakat peserta didik SPJ 2 Sidoarjo.”Program ini diharapkan menjadi peluang siswa meraih impian dan prestasinya. Yang kemudian bisa dijadiakan motivasi bagi peserta didik lain di SPJ 2 Sidoarjo,” pungkasnya. (dan)

Related posts

Kapolresta Sidoarjo Hadiri Vaksinasi di Yayasan Ibad Al Rahman

Rizki

Tahanan Baru Perempuan Wajib Jemur Tiap Hari

Rizki

Peringatan HAN, 67 Anak Dapat Remisi di Jatim

Rizki