Neo-Demokrasi
Ekbis Headline

Semen Indonesia Raih 19 Penghargaan ISDA 2022dari CFCD

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik Dharma Sunyata (kanan) menerima penghargaan kategori Gold untuk program pemberdayaan ekonomi sosial dan penguatan community engagement melalui Rumah BUMN Rembang.

Jakarta, NEODEMOKRASI.COM – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih 19 penghargaan pada ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 dari Corporate Forum for CSR Development (CFCD). Penghargaan diterima pada Selasa (22/11) lalu di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta.

ISDA 2022 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang melakukan penghematan energi, konservasi lingkungan, kegiatan sosial di masyarakat, serta berbagai hal positif sebagai kontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan bahwa penghargaan yang berhasil diraih oleh SIG merupakan bentuk apresiasi atas langkah nyata perusahaan dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis berkelanjutan untuk mendukung terwujudnya 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Hal ini sejalan dengan semangat SIG sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan untuk memberikan manfaat bagi pelanggan khususnya serta masyarakat dan lingkungan pada umumnya.

“Komitmen SIG dalam keberlanjutan dapat dilihat dari program dan inisiatif perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) dalam rangka memperkuat ketahananbisnis Perusahaan di masa mendatang, serta memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan” kata Vita Mahreyni.

Prestasi yang membanggakan perolehan penghargaan Kategori Top Corporate Leadership on SDGs Years of 2022untuk Direktur Utama SIG Donny Arsal. Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan kepemimpinan dalam mendorong bisnis yang berkelanjutan. Serta sejumlah penghargaan lainnya diberikan atas capaian perusahaan-perusahaan di  SIG Group yang sejalan dengan program SDGs. Dalam hal ini yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa serta PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI).

ISDA 2022 diikuti oleh 103 perusahaan dengan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan yang terbagi ke level direksi, general manager, manager, staf CD officer, mitra, dan local hero yang sudah berkontibusi dalamkegiatan SDGs.

Terdapat 5 kategori awards terbaik dalam ISDA 2022 untuk perusahaan dengan berbagai sektor, yaitu Top Leadership for SDGs, The Most Committed Corporate for SDGs on Social Development Pillar, EconomyDevelopment Pillar, Environment Development Pillar serta Law and Governance Pillar.(dan)

Related posts

Polisi Sidoajo Gelar Patroli di Wilayah Rawan

Rizki

Integrated Farming Antarkan KBI Raih Penghargaan BCOMSS 2021

neodemokrasi

Bupati Ikfina Salurkan Bansos ke Pengrawit

Rizki