Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Sebanyak 384 Anak Terima Beasiswa Ceria FIFGroup

Foto bersama seluruh peserta selebrasi Beasiswa Ceria 2022 FIFGroup.

Bandung, NEODEMOKRASI.COM– PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan aneka kegiatan sosial.

Salah satunya di sektor pendidikan. Bersinergi dengan Ikatan Karyawan FIFGroup (IkaFIF) dan Koperasi FIF 2000 dalam salah satu pilarnya, yaitu Pilar FIFGroup Pintar, perseroan menghadirkan program Beasiswa Ceria untuk anak karyawan perusahaan.

Selebrasi GiveAway Beasiswa Ceria 2022 kali ini dihadiri oleh jajaran manajemen FIFGroup. Di antaranya Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director FIFGroup Esther Sri Harjati, Human Capital Division Head Arlien Virginia Jonathan, Corporate Communication and CSR Deputy Division Head Robertus Benny Dwi Koestanto, HC Performance, Reward, Operation & Services Department Head Hangga Sev. Apriingga, dan Corporate Communication Department Head Charles DW Simaremare.

Selain itu, juga turut hadir Ketua Koperasi FIF 2000 Sri Hendrayati dan ketua Ika FIF Rheza Putra Perdana, bertempat di Aula Harris Hotel Festival Citylink, Kota Bandung, Kamis (5/1) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Esther Sri Harjati secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 384 penerima program Beasiswa Ceria 2022. Esther dalam sambutannya mengatakan, semoga program Beasiswa Ceria 2022 ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua penerima dan dapat memberikan dorongan semangat baru untuk terus meraih prestasi yang cemerlang.

“Pertahankan semangat tersebut, karena ada kata pepatah bahwa mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya. Semoga adik-adik mampu menjadi pribadi yang dapat membanggakan orang tua dengan pantang menyerah menggapai cita-cita,” katanya dalam siaran persnya.

Beasiswa Ceria merupakan kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2013, dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kesepuluh, dengan tajuk Pintar dan Bersinar Bersama FIFGroup. Sesuai dengan tema tersebut, penyerahan Beasiswa Ceria 2022 ini diharapkan dapat menciptakan generasi FIFGroup yang pintar, kompeten dan dapat bersinar dengan berbagai prestasi yang diciptakan.

Selain itu, hal ini juga untuk mengapresiasi anggota keluarga karyawan FIFGroup yang telah memberikan dukungan kepada ayah dan atau ibu mereka untuk senantiasa berkarya di FIFGroup.

Pada program Beasiswa Ceria 2022 ini, jumlah anak karyawan FIFGroup yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa mencapai lebih dari 1.100 anak dan telah terpilih 384 terbaik.

Mereka terdiri dari 258 siswa SD dengan nilai bantuan beasiswa Rp1.200.000/setahun per anak, 64 siswa SMP dengan nilai beasiswa Rp1.500.000/setahun per anak, 32 siswa SMA dengan nilai beasiswa Rp1.800.000/setahun pe ranak, dan 30 siswa perguruan tinggi dengan nilai beasiswa Rp4.800.000/setahun peranak.

Pada tahun ini jumlah penerima meningkat sebesar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya dengan total penerima program Beasiswa Ceria pada tahun 2022 hanya sebanyak 320 siswa dengan 231 siswa SD, 32 siswa SMP, 29 siswa SMA dan 28 mahasiswa.

Selain itu, Robertus Benny juga menyampaikan bahwa program CSR pada Pilar FIFGroup Pintar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tingkat pendidikan baik itu tenaga didik maupun pendidik.

“Melalui berbagai program CSR di bidang pendidikan seperti pelatihan guru, Jam Sosial Mengajar, Beasiswa Eksternal hingga Beasiswa Ceria, FIFGroup berupaya secara konsisten untuk melakukan kontribusi dalam mewujudkan pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan melalui implementasi Environmental, Social, Governance (ESG) yang sejalan dengan 17 goals Sustainable Development Goals (SDGs).” jelasnya.(dan)

Related posts

Polresta Sidoarjo dan Dua Kecamatan Dapat Bantuan Disinfektan Tjiwi Kimia

neodemokrasi

Istri Bupati Sidoarjo Ungkap Resep Jaga Kebugaran

Rizki

Travelling Adventure Family Bersama Peugeot 5008

Rizki