Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Pabrik Palet Plastik di TanggulanginTerbakar Hebat

Petugas PMK dan warga berusaha memadamkan api yang terus membesar.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM  – Sebuah pabrik palet milik PT Duta Cemerlang Tubacco di Desa Randegan RT 06 RW 02, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo mengalami kebakaran hebat, Rabu (24/11).

Kebakaran pabrik milik Khoiri yang bekerja dibidang pembuatan palet plastik itu, terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Api meluluhlantakkan bangunan. Terlihat bangunan bagian depan dan belakang ambruk.

Dugaan penyebab kebakaran akibat percikan api yang datang dari pengelasan di bagian atap bangunan yang mengenai bahan plastik yang ada di bawahnya. Percikan api yang mengenai tumpukan palet plastik tersebut kemudian semakin besar dan membakar seluruh material di ruang tersebut. Api juga merembet gudang sebelah barat.

“Api diketahui secara cepat menjalar. Pekerja yang beraktivitas berusaha memadamkan dengan alat seadanya, tapi semakin membesar. Karyawan juga berhamburan menyelamatkan diri,” ucap Agus, salah satu saksi mata.

Pantauan di lokasi, sedikitnya delapan unit mobil Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) Pemkab Sidoarjo diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Namun demikian, hingga pukul 13.30 WIB, belum berhasil dipadamkan oleh petugas lantaran besarnya kobaran api. “Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 10.00-an,” kata Yanto, warga sekitar.

Akibat kebakaran ini, taksiran kerugian yang diderita korban mencapai ratusan juta. Bahkan sampai miliaran rupiah.

Sementara, petugas kepolisian yang ada di lokasi masih mencari dan mengumpulkan data-data terkait kebakaran itu. Pihaknya belum bisa menduga terkait penyebab kebakaran tersebut. “Belum, kami masih memeriksa saksi-saksi,” pungkas Kapolsek Tanggulangin AKP Mansyur Ade.(dan)

 

Related posts

Sukseskan DBON, Danyonif l Marinir Bikin Pabrik Atlet Taekwondo

Rizki

Warung Soto Cak Mad Terbakar

Rizki

Sadis, Korban Dibunuh dengan Dicekik Pakai Sarung

Rizki