Neo-Demokrasi
Pilkada Politik Pemerintahan

Sukses Wujudkan Program Pembangunan Sesuai Aspirasi Rakyat Kini Fokus Pembinaan UMKM

Sesi foto bersama para saksi dan pengurus ranting desa kecamatan Krian, Sidoarjo

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM. Agenda Penyerapan  atau Jaring Aspirasi  Masyarakat yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi PAN yakni   H  Muhammad Khulaim Junaidi S.P,  M M   di Warkop Mak Yam desa Kasak,  Krian  berlangsung  sukses.  Sebagai wakil rakyat yang berangkat dari dapil Jatim 2, Sidoarjo, Khulaim  selama ini sudah sukses  merampungkan agenda  program pembangunan di daerah dapil sesuai aspirasi rakyat yang  berhasil diserap pada reses reses sebelumnya. Mulai pembangunan 2 lembaga pendidikan, masjid dan  pembangunan  jalan jalan kampung/desa .  Ia  juga memiiliki banyak program untuk warga desa.  Baik bidang pembangunan maupun program program peningkatan kesejahteraan rakyat.  Termasuk fokus upaya membangkitkan ekonomi rakyat dengan  mengembangkan UMKM  dengan  pelatihan mengurus perizinan NIB(Nomor Induk Berusaha) , kolaborasi dengan  pihak perbankan selaku penyedia modal usaha, pelatihan packajing agar produk layak jual sampai akses  makketing via digital markering. Juga  akses  dagulir dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sidoarjo untuk menstimulasi pertumbuhan usaha mikro dan koperasi yang bergerak dalam usaha produktif.

         Selain dihadiri anggota Komisi C, DPRD Jatim ini, acara juga dihadiri  H Bangun Winarso, anggota Komisi C, DPRD Kabupaten Sidoarjo  yang juga menjabat Sekretatis DPD PAN kabupaten Sidoarjo. Serta Caleg PAN untuk DPR RI yang juga berangkat  dari dapil Jatim 2, Sidoarjo,  yakni H M Taufiqur Barr. Nama terakhir ini cukup dikenal karena sebelumnya, belau pernah maju sebagai Cawabup mendampinngi  Bambang Haryo Soekartono(BHS)  dalam Pilbup Sidoarjo  pada 2020 lalu namun keberuntungan belum berpihak pada pria yang murah senyum ini.

            Pada  kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Reses III Tahun 2022 tersebut dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari para saksi, tim sukses dan pengurus   ranting   PAN  dari 20 desa  yang ada di Kecamatan Krian, Sidoarjo. Selain   pembagian  seragam batik dan jaket partai, acara inti  diisi dengan pembekalan para saksi TPS dan tim sukses  yang direkrut secara khusus untuk persiapan  pemilu 2024,.  Sesuai rencana, jumlah saksi  ini akan ditambah total menjadi 300 orang yang akan ditempatkan di  sekitar 160 TPS yang ada di wilayah Kecamatan Krian.  Dan awal tahun  ditargetkan  berhasil merekrut 700 saksi  dan tim sukses untuk 350 TPS yang ada di wilayah itu.  Pada  sesi akhir  diisi  dengan pembacaan ikrar saksi yang dipimpin langsung oleh H  M Khulaim Junaidi dan brifing khusus untuk para ketua ranting dari seluruh desa  wilayah kecamatan Krian, Sidoarjo.

HM Bangun Winarso, Annggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari PAN

Dalam sambutannya, H Bangun Winarso meminta dukungan yang solid sehingga  PAN bisa meraih  suara maksimal dan sukses seperti pemilu tahun 2019 lalu. Juga bagaimana para pengurus ranting ini mampu membirukan warga di sekitarnya. Di depan para saksi dan pengurus  ranting  yang berasal dari  20 desa yang ada di  kecamatan Krian, di antaranya desa Jeruk Gamping, Junwangi, Katerungan, Sedengan Wijen, Tropodo, Krian,  Tambakkemeraan,  Kemasan,  Sidorejo,  Sidomojo, Sidomulyo, Kraton,   Tempel, Terik, Barengkrajan,  Keboaran, Terung Kulon, Terung Wetan, Ponokawan dan desa Jatikalang, ia meminta tetap  konsisten  mendukung PAN.

HM Khulaim Junaidi S.P.MM

“PAN  sudah dinyatakan lolos verifikasi administrasi  dan faktual. Kalian ini adalah penggerak dan garda terdepan serta  ujung tombak Partai Amanat Nasional wilayah kecamatan Krian,  kalian penentu  kemenangan PAN di wilayah ini. Jadi kami, berharap  mendapat dukungan maksimal. Kalian bisa langsung bekerja, tidak usah menunggu besok lusa.  Rekrut teman, saudara kalian kenalkan dengan caleg caleg PAN baik untuk DPRD Kabupaten Sidoarjo, provinsi  Jatm maupun DPR RI,. Kita punya kader orang orang baik yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat.  Jadi posisi kita siap lebih dini untuk memghadapi   Pemilu 2024” , kata  Khulaim yang juga menjabat sekretaris Fraksi PAN DPRD Provinsi Jatim ini memberikan semangat. Pria ini juga membagikan sweeter PAN  bagi yang mampu menjawab quiz secara benar.

Caleg DPR RI dari Dapil 2 Sidoarjo, HM Taufiqul Barr

Sesuai rencana,  pematangan,, pelatihan dan pembinaan  750 saksi TPS dan tim sukses akan digelar lagi pada Januari 2023. Para saksi ini akan dikumpulkan kembali  untuk  kesiapan dalam melaksanakan tugasnya sebagai saksi di masing masing TPS. Sementara H M Taufiqur Barr mengingatkan bahwa DPP PAN  sudah mempersiapkan secara khusus program maupun kompensasi bagi para saksi tersebut.  Pihaknya bersama anggota dewan baik dari kabupaten, provinsi maupun  pusat sudah patungan mempersiapkan dana khusus untuk mendukung terlaksananya setiap tahapan kegiatan sesuai harapan para saksi dan tim sukses nantinya. .(nora)

.

.

Related posts

Bank Jatim Serahkan 2 Unit Alat Perekaman KTP-Elektronik Jemput Bola kepada ,Pemkot Surabaya

neodemokrasi

Dr Kodrat Sunyoto : 1000 Dosis untuk Vaksinasi Lanjutan UWP

neodemokrasi

Alih Fungsikan Mobil Pribadi Untuk Ambulan

neodemokrasi