Neo-Demokrasi
Pilkada Politik Pemerintahan

Dari Bedah Rumah  Sampai Perbaikan Infrarstruktur  untuk Mendukung Kelancaran Aktifitas Warga Desa.

Kegiatan Reses Sri Hartatik di desa Gedang Sewu, Pare, Kediri

Kediri. NEODEMOKRASI.COM. Rangkaian kegiatan  reses   Sri Hartatik,  anggota Komisi D dari  Dapil Jatim VII meliputi kota dan kabupaten Kediri dalam rangka Reses III Tahun 2022 mengambil lokasi di  Balai Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Acara dihadiri sekitar 150 warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, pengurus desa, pemuka agama, pelaku UKM,  kelompok petani, guru dan warga  msayarakat sekitar  desa Gedangsewu.

Dalam reses yang dilaksanakan pada  Jumat, 14 Oktober 2022  ini berlangsung interaktif, di mana warga masyarakat antusias untuk menyampaikan aspirasinya.  Karena Sri Hartatik dari  komisi bidang pembangunan, salah satu usulan yang disampaikan warga  masayarakat pada reses tersebut   adalah usulan adanya bantuan perbaikan insfrastruktur  Desa Gedang. Yakni pelebaran dan perbaikan jalan jalan desa di wilayah itu. Selain kondisi jalan yang sudah rusak,  jika tidak segera diperbaiki   akan mengkhawatirkan bagi pengguna jalan. Bagaimanapun, kelancaran jalan akan juga  mendukung pada kelancaran aktifitas warga dan akan juga berimbas pada peningkatan ekonoomi  warga di wilayah itu.. Warga Gedang sewu juga berharap adanya bantuan pelebaran dan  perbaikan jalan desa yang rusak.

            Khusus bidang pembangunan, warga juga berharap anggota wanita satu satunya di fraksi Golkar DPRD Jatim ini bisa mengupayakan  pelebaran jembatan Gedang Sewu  yang menjadi akses warga menuju Wates. Selain sempit, ke depan jembatan ini  bisa menunjang lalu lalang  pengguna jalan  dua arah.  Belum lagi kondisi  jalan Biliton sampai Kapasan  yang saat ini rusak, dan jauh dari kondisi layak sehingga membahayakan pengguna jalan. Untuk itu, perbaikan jalan ini diharapkan  masyarakat  ikut diprogramkan dalam  program pembangunan desa  Sri Hartatik dan bisa terealisasi dalam waktu dekat ini.

Usulan warga berikutnya yaitu, perbaikan kondiisi  jalan Gatot Koco  yang perlu ditinggikan, karena setiap  musim hujan selalu terdampak banjir sehinggai imbasnya dampat banjir meluas hingga masuk ke  desa Pare Rejo.  Juga sudah waktunya  dilakukan pengerukan  sungai dari Desa Sawahan , karena tiap terjadi hujan, airnya meluap ke desa desa sekitar. Hal tersebut dikarenakan  terjadi pendangkalan sungai karena  tersumbat. Juga posisi jalan yang lebih tinggi dari pada rumah warga sekitar bantaran sungai.

Aspirasi lain, kondisi kemiskinan yang masih ada di wilayah itu, juga banyaknya rumah warga yang kurang layak huni. Warga berharap ada bantuan khusus bedah rumah warga tidak mampu. Juga   pengerukan   DAM arah Tawang  agar  pasir  tidak  terbawa air akibat proses pendangkalan di area tersebut.

Menerima banyaknya usulan soal pembangunan Sri Hartatik berjanji akan mengkorordinasikan dengan pengurus desa juga pihak pihak terkait agar  pembangunan terwujtu sesuai harapan masyarakat desa dapil VII1.

“ Sebagai wakil rakyat, saya sangat berterima kasih dengan   banyaknya usulan dan keterbukaan warga masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.  Kita hadir di sini dalam rangka menyerap  aspirasi sebanyak banyaknya. Insya Allah kami akan komunikasikan ini tingkat komisi, kemudian menyusun program untuk merealisasikannya. Sehingga apa yang bapak ibu harapkan bisa kita wujutkan dalam waktu dekat ini”  kata Sri Hartatik menutup sambutannya.(nora)

Related posts

KPU Sidoarjo Swab Seluruh Jajarannya

neodemokrasi

Bupati Sidoarjo Cek Stok Bulog

Rizki

Pemkab Mojokerto Raih WTP 2020 dari Kemenkeu

Rizki