Neo-Demokrasi
Pilkada Politik Pemerintahan

Anies Baswedan ; ” Bismillah, Kami Terima dan Siap Menjawab Tantangan itu “

Jakarta. NEODEMOKRASI.COM. Teka teki siapa capres yang akan diusung Partai Nasdem  pada Pemiku 2024 , akhirnya terjawab sudah.  NasDem secara  resmi mengumumkan mengusung Anies  Baswedan sebagai Capres 2024 pada Senin, 3 Oktober 2022.. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat,

” Kami rencanakan pengumuman secara keseluruhan paket  capres-Cawapres yg diusung Nasdem pada 10 November  nanti. Tapi jadwal itu masih tentatif,  bisa lebih cepat dari jadwal. Bisa besok, lusa atau lebih cepat dari jadwal’ jelas Ahmad H. M. ALI, S.E., Waketum Nasdem saat menerima rombongan Jurnalis Outing dari Surabaya di kantor DPP Nasdem,  Tower Nasdem di kawasan Menteng Jakarta  Pusat.

Kenapa Nasdem akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Anies Baswedan, padahal ada 2 tokoh yang menjadi kandidat lain yang tak kalah hebat yakni Gubernur Jawa Tengah Garjar Pranowo dan Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa.

“Nasdem  melihat  sosok Anies Rasyid Baswedan the best. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” kata Ketum Nasdem, Surya Paloh

Surya  Paloh menyampaikan pihaknya  telah menerima berbagai masukan, saran, serta berkontemplasi sebelum memutuskan menunjuk Anies sebagai Capres

Selain prinsip dan perspektif Anies sejalan dengan apa yang diyakini oleh Partai NasDem. Anies juga  dinilai menjadi sosok yang mampu meneruskan pembangunan di Indonesia.

‘Kami memikirkan masa depan bangsa ke depan. Insya Allah jika Anies terpilih jadi Presiden, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” ujarnya.

Anies Baswedan juga mengatakan menerima dan siap maju sebagai Capres dalam Pemilu 2024 dari Partai Nasdem.

“Dengan segala kerendahan hati, Bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu, Insya Allah niat baik yang jadi cita-cita kita bisa tercapai sebagaimana kata orang Aceh, begitu niat langsung jadi apa yang diinginkan, semoga langsung terjadi,”  kata Anies saat menyampaikan pidatonya di acara deklarasi yang digelar di  NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.

Deklarasi ini dihadiri para  elite Partai Nasdem di antaranya, Syahrul Yasin Limpo,,  Rahmad Gobel, Prananda Surya Paloh, dan Ahmad Sahroni dan Anies Baswedan secara langsung.

Ahmad Ali juga menambahkan bahwa  pengumuman capres dari NasDem ini digelar ebih cepat karena untuk memberikan kepastian bagi dua parpol lain yang akan koalisi dengan NasDem, yaitu PKS dan Demokrat. (nora)

Related posts

Bank Jatim Borong Prestasi di Pengujung Triwulan II 2022

neodemokrasi

Bacabup Kelana Aprilianto Pastikan Tak Ganti Wakil

neodemokrasi

Duet Muhdlor-Adam Rusydi Kalahkan Subandi-Usman di Survei ARCI

Rizki