Neo-Demokrasi
Headline Jatim Kesra

Vaksinasi di Kota Mojokerto Sudah Mencapai 70 Persen

Ning Ita memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Mojokerto, NEODEMOKRASI.COM – Pemkot Mojokerto menargetkan vaksinasi yang berjumlah 19.050 tercapai pada akhir Juni. Untuk itu, melalui instruksi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, pemerintah daerah membuka pendaftaran vaksinasi gratis secara online bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pelaku transportasi umum, koperasi, relawan dan remaja yang akan menempuh ke jenjang perguruan tinggi.

Selama ini, Pemkot Mojokerto telah melaksanakan tiga tahap vaksinasi. Tahap pertama vaksin diberikan kepada tenaga medis atau kesehatan sebanyak 3.449 dengan sasaran 2.840. Sedangkan pada tahap dua, vaksin diberikan kepada yanpublik sebanyak 18.357 dengan sasaran 12.330 serta lansia sebanyak 9.968 dengan sasaran 8.785.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di tahap tiga, kami fokuskan pada masyarakat yang rentan,” kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota, Selasa (8/6).

Sedangkan di tahap empat ini, vaksinasi akan diberikan kepada pelaku UMKM, pelaku transportasi umum, koperasi, relawan dan remaja yang akan menempuh ke jenjang perguruan tinggi. Jika mencukupi, vaksinasi akan kami berikan juga untuk lapas.

“Kami buka pendaftaran selama 24 jam penuh, baik akhir pekan maupun hari biasa. Untuk pelayanan vaksinasi, kami lakukan selama seminggu penuh. Jadi, hari Minggu petugas akan tetap melayani vaksinasi,” jelas Ning Ita.

Untuk daftarnya pun sangat mudah. Masyarakat cukup mengakses laman Gayatri Mojokerto Kota melalui smartphone, kemudian ikuti alurnya. Seperti, pemilihan faskes, isi data pribadi. Kalau sudah, buktinya disimpan untuk ditunjukkan saat pelaksanaan vaksinasi kepada petugas.(dan)

Related posts

Rutan Medaeng Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Perut Ikan Mujair

Rizki

Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Sidoarjo Bagikan Sembako

neodemokrasi

3 Indonesia Bantu FamilyMart Percepat Ekspansi Bisnis

Rizki