Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Siswa Al Muslim Visitasi Fakultas Kedokteran Unair

Siswa SMA Al Muslim mengunjungi Fakultas Kedokteran Unair.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Puluhan siswa kelas X dan XI SMA Al Muslim menggelar Visit to Campus dengan mengunjungi  Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga (Unair), Rabu (19/1) lalu. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan siswa tentang perguruan tinggi negeri.

“Alhamdulillah kegiatan Visit to Campus ke Fakultas Kedokteran Unair ini menjadi kegiatan outdoor pertama kali dilakukan setelah sekian lama pandemi Covid-19,” cetus Kepala SMA Al Muslim, Mahmudah, Jumat (21/1).

Mahmudah menjelaskan kegiatan Visit to Campus ini bertujuan memotivasi siswa dan siswinya agar lebih semangat menempuh perguruan tinggi negeri. “Terutama, di Fakultas Kedokteran Unair Surabaya ini,” imbuhnya.

Ketua Unit Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) dan Museum Reny I’tishom memaparkan, selama pandemi, SMA Al Muslim menjadi sekolah kedua yang mendatangi Fakultas Kedokteran.

“Harapannya, nanti seluruh siswa bisa mendapat informasi mengenai kehidupan kampus di Unair. Khususnya di Fakultas Kedokteran,” ungkap pria yang akrab dipanggil Ishom ini.

Sementara, Sekretaris Yayasan Al Muslim Ahmad Fahrizal Rahman menilai gaya belajar harus lebih giat dibandingkan jika masuk ke fakultas lainnya. “Kami juga berharap agar ada kerja sama yang baik antara Fakultas Kedokteran Unair dan SMA Al Muslim,” pintanya.

Ketua BEM Fakultas Kedokteran Unair Zacky menjelaskan soal tips dan trik masuk di Fakultas Kedokteran. Menurutnya, jika ingin masuk ke Fakultas Kedokteran, Unair maka harus belajar dengan giat agar grafik akademiknya terus meningkat secara berkala.

Menurutnya, semua harus memiliki niat dan berusaha maksimal. Salah satu caranya dengan mengikuti bimbel secara intens untuk persiapan masuk ke perguruan tinggi dan tidak lupa untuk berdoa.

“Termasuk harus banyak latihan soal, membuat kelompok belajar, les, dan ada progres yang harus ditargetkan. Bahkan, jangan pernah lupa berdoa, meminta doa restu kepada orang tua dan guru agar bisa meraih impian dan cita-cita,” pungkasnya. (dan)

Related posts

Pemkab Mojokerto Distribusikan 4.800 Paket Zakat

Rizki

Bupati Mojokerto Bantu Korban Kebakaran Kepuhanyar

Rizki

Penyebab dan Solusi Mika Headlamp Mobil Berembun

Rizki