Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Puluhan Sapi Milik Peternak Prambon Divaksin Booster PMK

Pelaksanaan vaksinasi PMK di salah satu peternakan di Prambon, Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Vaksinasi booster atau dosis penguat guna mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi ternak sapi, mulai dilakukan di Kabupaten Sidoarjo. Pelaksanaannya secara bersama dari Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, dan Kodim 0816 Sidoarjo.

Suntikan vaksinasi booster salah satunya berlangsung di wilayah Prambon. Sekitar 80 ekor sapi milik warga di sejumlah desa mendapatkan vaksinasi tersebut.

Kapolsek Prambon AKP Sumono mengatakan, kegiatan vaksinasi booster pada hewan ternak sapi di wilayahnya pada Rabu (27/7), berjalan lancar. Sebelum dilakukan penyuntikan sudah dilakukan pemeriksaan kondisi hewannya juga baik atau sehat. “Respon dari masyarakat terkait pelaksanaan vaksin booster PMK ini sangat positif. Bahkan banyak yang minta,” ujarnya.

Sementara itu, Komari, salah seorang peternak sapi di Desa Jatikalang, Prambon mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan vaksin pertama. Kali ini adalah vaksin kedua atau booster PMK.

“Setelah vaksin PMK pertama, kondisi sapi biasa-biasa saja. Mudah-mudahan setelah vaksin booster PMK ini kondisi kesehatan sapi bisa lebih baik dan tidak mudah terkena penyakit,” ungkapnya.(dan)

Related posts

Polresta Sidoarjo Gencarkan Pasang Spanduk Ajak Pakai Masker

neodemokrasi

Moonzaya Indonesia Serahkan Bantuan 500 Sembako

Rizki

Operasi Pasar Migor di Sedati Diserbu Pembeli

Rizki