Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Potongan Payudara Hebohkan Warga Romokalisari

Polisi melakukan pendalaman tempat ditemukan potongan tubuh payudara.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Potongan tubuh wanita diduga payudara, mengegerkan warga Romokalisari, Surabaya, Kamis (7/12), pukul 14.30 WIB. Potongan payudara ini ditemukan di perairan rawa-rawa Jalan Raya Romokalisari, Benowo, Surabaya.

Potongan payudara di dalam tas kresek, pertama kali ditemukan oleh 4 anak yang sedang bermain di sekitar kali. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Benowo Kompol Nurdianto Eko Wartono. “Benda potongan tubuh manusia tersebut ditemukan pertama kali oleh anak-anak kecil  yang sedang berenang di rawa tersebut,” ujarnya, Jumat (8/12).

Warga bernama Totok dilapori oleh anak anak yang menemukan. “Empat bocah saat itu sedang berenang di sekitaran tempat ditemukan kresek itu. Mulanya dikira daging sisa potongan ayam, sempat juga dilempar-lempar,” ujar Totok.

Potongan daging berupa payudara diduga terbawa arus ke area dimana 4 anak tersebut berenang. Karena arus air di sekitaran rawa-rawa cukup deras mengalir dari sekitar perkampungan.

Setelah potongan daging dalam kresek dipermainkan oleh para bocah, tidak lama mereka curiga dan nekat untuk membuka kresek itu. Setelah diperhatikan secara jeli mereka menyadari bahwa benda tersebut identik dengan salah satu bagian tubuh manusia yang dalam keadaan terpotong.

Mereka lantas berteriak dan melaporkan kepeda Totok selaku warga setempat dan juga petugas keamanan area perairan rawa-rawa tersebut. “Anak-anak itu melaporkan ke saya, agak ketakutan mereka. Setelah saya pastikan itu adakah potongan daging payudara lantas saya melaporkan ke Polsek Benowo,” tambah Totok.

Akhirnya Unit Reskrim Polsek Benowo beserta Tim Inafis Polrestabes Surabaya datang untuk melakukan olah TKP atas temuan benda tersebut.  Setelah potongan tersebut dipastikan adalah salah satu organ manusia, pihak Polsek Benowo menyerahkan ke Tim Inafis Polrestabes Surabaya. Polisi kemudian melakukan cek pemilik potongan tubuh payudara ke pihak RSUD Soetomo.

“Kami telah melakukan pengecekan identifikasi tubuh tersebut. Dari informasi RSUD Soetomo memberikan keterangan bahwa tubuh tersebut adalah milik pasein sakit kanker yang pernah dirawat di RS Muji Rahayu Benowo,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat petunjuk penting yang tertempel di kantong plastik berisi payudara itu. Ada kertas yang menempel dan bertuliskan sebuah nama berinisial MLA dan tanggal 14 November 1996.

Satreskrim Polrestabes Surabaya tetap masih menunggu keterangan RS Muji Rahayu Benowo, Surabaya. “Kita menunggu kepastian RS Sri Rahayu apakah itu betul potongan tubuh dari pasien yang telah dilakukan tindakan operasi. Kenapa potongan tubuh tersebut hingga bisa ke rawa-rawa sekitaran Romokalisari,” tambah Hendro Sukmono. (dan)

 

Related posts

Nilai Barang Resi Gudang Capai Diatas Rp 1 Triliun di Kuartal III 2022

Rizki

Motif Ibu Buang Bayi karena Terimpit Ekonomi

Rizki

Tujuh Desa di Tulangan Bakal Gelar Pilkades

Rizki