Neo-Demokrasi
Headline Jatim

Kurikulum Presisi Mulai Diterapkan di SPN Polda Jatim

Kapolda Jatim saat pembukaan pendidikan bintara.

Mojokerto, NEODEMOKRASI.COM – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta secara langsung memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan bintara Polri tahun anggaran 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, pada Senin (26/7).

Dalam kegiatan tersebut kapolda Jatim membacakan amanat dari kalemdiklat Polri. Amanat tersebut dengan sejumlah penekanan, untuk dapat diterapkan dalam tahun ajaran baru ini. Di antaranya pendidikan pembentukan bintara Polri merupakan langkah awal para siswa dalam mewujudkan cita-cita para siswa bintara menjadi anggota Polri yang sejati, yang unggul, kreatif, dan inovatif.

“Kehidupan adalah pembelajaran yang panjang dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar.  Oleh karena itu, para siswa bintara belajar dan berlatihlah dengan penuh semangat, tekun dan riang gembira,” amanatnya.

Lebih lanjut kapolda membacakan amanat bahwa pendidikan bintara tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Oleh karena itu, terus gelorakan disiplin protokol kesehatan, jangan lengah, jangan kendor, dan tuntaskan vaksinasi, baik untuk peserta didik maupun para tenaga pendidik dan pengasuh,” jelas kapolda.

Pendidikan pembentukan (Diktuk) bintara tahun ini diikuti sebanyak 727 siswa, untuk menjadi anggota Polri di level bintara di SPN Polda Jatim. Sekaligus merupakan pertama kalinya akan diterapkan penguatan kurikulum baru, yang telah diresmikan oleh Kapolri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75, yang diberi nama kurikulum Presisi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh pejabat utama Polda Jatim dan diakhiri dengan pemberian bantuan sosial kampus Polri peduli, kepada warga sekitar SPN Polda Jatim. Mereka yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan sebanyak 100 paket sembako.(dan)

Related posts

Volume Transaksi JFX Kuartal Pertama Capai Rp 4 Triliun

Rizki

Seluruh Tahanan Mendapat Suntikan Vaksin

Rizki

Lansia Sidoarjo Tuntas Jalani Vaksinasi

Rizki