Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

KSAD Kunjungi Makam dan Bantu Anak Korban KKB

KSAD dan rombongan berada di rumah duka.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman takziyah ke rumah duka almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian (28) dan istrinya bidan Sri Lestari Indah Putri (33) korban serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin malam (4/4).

Jenderal Dudung menyempatkan untuk mendoakan kedua putra putri terbaik bangsa itu. Korban dikebumikan di Desa Dungus, Sukodono, Sidoarjo.

Usai berziarah, Dudung didampingi segenap jajarannya serta Polri, langsung ke rumah duka. Jaraknya sekitar 100 meter dari makam untuk mengikuti acara kirim doa bersama kerabat korban.

Dudung mengatakan, pihaknya akan menanggung biaya pendidikan kedua anak dari korban hingga mereka mendapat pekerjaan. “Sampai dapat pekerjaan  Jadi biaya sekolahnya nanti kita akan tanggung,” kata Dudung kepada wartawan usai mengikuti acara kirim doa di rumah duka.

Selain menanggung seluruh biaya pendidikan anak-anak prajurit yang gugur tersebut, Dudung juga mengatakan, adik kandung dari almarhum Sertu Eka Andriyanto akan mendapatkan kesempatan untuk masuk ke taruna melalui jalur khusus.

“Adiknya yang laki-laki saat ini masih sekolah kelas tiga SMA. Nanti akan kita masukan ke taruna. Supaya cepat nantinya membantu keponakan-keponakannya,” kata Dudung sambil menggendong anak almarhum yang masih balita.(dan)

Related posts

Sosok Peugeot 301 Sebagai Pionir

Rizki

Vaksinasi Anak di Sidoarjo Terhambat Hari Libur

Rizki

Program Kotaku Sidoarjo Tahun Ini Lebihi Target

Rizki