Neo-Demokrasi
Headline Kesra

353 Bidan Desa di Sidoarjo Dikerahkan untuk Vaksinasi Lansia

Bupati Muhdlor dan Wabup Subandi meninjau Vaksinasi Merdeka, di Gedung Tenis Indoor GOR Delta.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Guna mengejar target 60 persen warga lanjut usia (lansia) sudah divaksin agar Sidoarjo berstatus level 1, pemkab gencar melakukan vaksinasi pada lansia.

Saat ini capaian vaksinasi lansia di Sidoarjo sudah 41,9 persen atau 63 ribu lansia. Untuk mengejar sisa 18 persen dari target 150 ribu sasaran itu, upaya yang sudah dilakukan Pemkab Sidoarjo di antaranya vaksinasi jemput bola atau door to door. Yaitu petugas vaksinasi mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

Program lainnya, mengerahkan 353 bidan desa untuk membantu percepatan vaksinasi di wilayah desanya masing-masing. Satu bidan setiap harinya ditarget 10 sasaran lansia.

“Kita kerahkan semua bidan desa totalnya ada 353 orang. Targetnya tiap bidan vaksinasi 10 orang lansia setiap harinya,” cetus Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) usai mengikuti video conference Vaksinasi Merdeka, di Gedung Tennis Indoor GOR Delta, Jumat (15/10).

Menurut hitungan Gus Muhdlor, jika tiap bidan dalam sehari ditarget 10 sasaran lansia, maka dalam satu hari jumlah lansia yang divaksin oleh bidan sebanyak 3.530 orang. Capaian itu belum termasuk vaksinasi di tempat lain.

“Tenaga kesehatan sudah kita kerahkan maksimal. Tinggal kita dekati masyarakat yang belum ikut vaksin kemudian kita ajak mereka  agar mau mengikuti vaksinasi,” pungkas Gus Muhdlor. (dan)

Related posts

Bhabinkamtibmas Sumbangkan Mobil Pribadinya Dijadikan Ambulan

Rizki

Merawat Karet Pintu Mobil agar Tetap Awet

Rizki

Bupati Mojokerto Tinjau Command Center Gugus Tugas Covid-19

neodemokrasi