Neo-Demokrasi
Gaya Hidup Headline

Sensasi Berkendara dengan Fitur Drive Mode

Fitur Drive Mode diklaim memudahkan pengemudi dapat memilih mode berkendara sesuai selera dan kebutuhan.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Sensasi berkendara Peugeot 2008 tidak diragukan lagi. Pasalnya, SUV kompak premium ini dibekali beragam teknologi unggulan, termasuk Drive Mode. Fitur ini diklaim mampu memudahkan pengemudi untuk dapat memilih mode berkendara sesuai selera dan kebutuhan.

Fitur Drive Mode telah diadopsi tipe Peugeot SUV sebelumnya seperti Peugeot 3008 dan 5008. Terakhir, Astra Peugeot menghadirkan Peugeot 2008 SUV terbarunya yang memiliki fitur tersebut.

“Drive mode adalah fitur yang memberikan opsi ke pengemudi untuk memilih sekaligus menikmati sensasi berkendara pada Peugeot 2008 SUV ini. Teknologi ini dapat diatur sesuai dengan selera dan kebutuhan berkendara,” jelas Aftersales Support PT Astra International – Peugeot Samsudin, Minggu (26/6).

Hadirnya Drive Mode tidak lepas dari keunggulan teknologi Electronic Control Unit (ECU) pada mobil asal Prancis ini. Melalui komponen vital tersebut sistem drive mode mampu mengontrol berbagai hal seperti transmisi mesin, suspensi, pengereman, hingga kemudi.

Fitur Drive Mode dapat menghadirkan sensasi mengemudi yang berbeda- beda tergantung pada pilihan mode yang dipilih. Peugeot 2008 memiliki 3 pilihan Drive Mode, di antarnya Eco, Normal, dan Sport. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup menekan tombol Drive Mode di console tengah, tepatnya di dekat tuas transmisi. Lalu pilihan ke-3 mode akan tampil secara otomatis pada panel instrument.

Drive Mode pada Peugeot 2008 sangatlah istimewa, sehingga menjadikan mobil berlogo Singa itu sebagai salah satu mobil terbaik yang direkomendasikan. Pasalnya, fitur ini mampu membuat mobil menjadi sangat nyaman, memiliki performa yang bagus dan efisiensi yang sangat maksimal.

Semisal, perihal efisiensi BBM, maka driver dapat memilih Eco Mode. Eco Mode jadi salah satu drive mode yang cocok dipakai saat berkendara jarak jauh. Electronic Control Unit (ECU) akan melakukan penyesuaian secara bertahap agar bahan bakar yang diinjeksikan tidak sampai terbuang percuma.

Begitu pula dengan perpindahan transmisi dan bahkan pengoperasian pengatur suhu ruangan kabin yang bekerja dibuat seefisien mungkin.

“Sedangkan, Normal Mode akan memberi kenyamanan ekstra karena mobil dapat berjalan sesuai kemampuan yang diatur oleh pabrikan. Mode ini sering dipakai untuk berkendara sehari-hari atau saat melakukan perjalanan jauh. Terutama dipakai di lingkungan perkotaan atau di kepadatan arus lalu-lintas,” ujar Samsudin.

Pun aktivasi Sport Mode saat berkendara. Sport Mode akan membuat akselerasi mobil menjadi lebih responsif. Penggunaan Sport Mode biasanya membuat rpm mesin semakin cepat.

Salah satu momen terbaik untuk mengaktifkan mode Sport adalah ketika Anda merasa perlu menyalip kendaraan lain, dan seketika tenaga, torsi, dan respon akan meningkat jauh lebih cepat. Sport Mode sangat cocok dipakai buat driver yang suka memacu mobil dalam kecepatan tinggi.(dan)

Related posts

Relawan Gus Barra Bagi Takjil di Dawarblandong

Rizki

Pemkab Mojokerto Bantu 205 Kasur dan 205 Lemari

Rizki

Polsek Krembung Ikut Amankan Vaksinasi

Rizki