Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Polsek Karangpilang Buka Penitipan Kendaraan saat Mudik Lebaran

Petugas Polsek Karangpilang memberikan layanan kepada pemudik untuk menitipkan kendaraannya.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM– Meski laporan curanmor dan pembobolan rumah di wilayah hukum Polsek Karangpilang tergolong rendah, namun polis tidak akan lengah melakukan kewaspadaan.

Polsek Karangpilang juga membuat progam penitipan motor bagi para pemudik. Progam tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 2024.

Kapolsek Karangpilang Kompol A Risky Fardian mengatakan, bagi warga di wilayah hukum Karangpilang sudah bisa menitipkan motor mulai H-4 hingga H+4 atau selama pelaksanaan Operas Ketupat Semeru 2024.

Syaratnya pun cukup mudah. Warga datang ke Polsek Karangpilang dengan membawa motor dan STNK sebagai bukti kepemilikan kendaraan bermotor serta foto kopi identitas pemilik motor. “Progam layanan penitipan kendaraan bermotor ini sudah kami sosialisasikan melalui bhabinkamtibmas dengan mendatangi RT-RW di wilayah Karangpilang,” kata Risky Selasa (2/4).

Risky menegaskan, layananan penitipan kendaraan bermotor ini akan difasilitasi di halaman polsek. Selain itu, pihaknya juga menyediakan lokasi lain jika diperlukan dengan pengawasan anggota secara ketat.¬† “Progam ini sebagai bentuk pelayanan kami¬† terhadap masyarakat, agar saat meninggalkan rumah untuk mudik Lebaran warga bisa merasa tenang, aman, dan nyaman,” ujar Risky.

Selain itu, Polsek Karangpilang akan melalukan monitoring secara berkala di beberapa lokasi yang ditinggalkan warganya mudik Lebaran. Agar hal-hal terkait rawan kejahatan seperti pembobolan rumah dan juga pencurian kendaraan bermotor bisa diantipasi.

Sementara itu, Risky juga mengimbau kepada warga yang akan melaksanakan mudik Lebaran bisa berkoordinasi pemangku wilayah setempat atau menghubungi nomor hotline Polsek Karangpilang dan bhabinkamtibmas di daerah masing-masing.

Risky juga menyampaikan, agar masyarakat tidak lupa mematikan listrik, cabut tabung gas, serta memastikan rumah dalam kondisi terkunci saat melaksanakan mudik Lebaran. (dan)

 

 

Related posts

PGN Tandatangani Pakta Integritas Pengamanan Pembangunan Proyek Jargas Nasional

Rizki

Jenazah PMI Tenggelam di Malaysia Diserahkan ke Keluarga di Lumajang

Rizki

Mandiri e-Money Permudah Transaksi Teman Bus

Rizki