Neo-Demokrasi
Headline Olahraga

Pertahankan Jawara, Siap Teknik dan Mental

Jawa Timur siap akan mempertahankan gelarnya, bahkan kalau bisa emasnya bertambah.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Sebagai jawara perolehan medali dalam loncat indah yang kemarin 2016, mendapat 5 emas dari 10 emas yang diperebutkan, maka Jawa Timur siap akan mempertahankan gelarnya, bahkan kalau bisa emasnya bertambah.

“Target kami, Insya Allah bisa mempertahankan juara dapat 5 medali emas, tapi akan lebih baik kalau emasnya bertambah,” kata Rachmad Adi Kurniawan, humas KONI Jawa Timur, ketika dihubungi Rabu (15/9).

Rachmad -panggilan akrabnya- untuk sementara ini saingan Jawa Timur, yang paling berat masih DKI Jakarta, tapi, anak-anak sudah siap baik fisik, maupun mental. “ Meski dalam pandemi kondisi anak-anak tetap prima, Insya Allah tetap juara,” harapnya.

Menurut Pelatih Kepala Loncat Indah Jatim Ronaldy Herbintoro, untuk mempertahankan juara umum loncat indah tidaklah muda, karena banyak kendala, terutama pandemi, “Tapi, Jatim siap mempertahankan juara umum,” paparnya.

Karena itulah, Ronaldy menambahkan untuk mempertahankan juara umum, kita melakukan beberapa usaha. Termasuk melakukan simulasi satu sampai enam. Dalam simulasi ini masih ada teknik dan mental tanding para atlet yang harus diperbaiki.

“Evaluasi simulasi pertama hingga ke enam sudah banyak kemajuan. Dan tujuan simulasi ini, adalah untuk menjaga performa atlet, agar mereka bisa meraih medali emas, ” tutur pria yang juga ASN Dispora Jatim itu.

Ronaldy menambahkan, atlet loncat indah Jatim yang di persiapkan di PON XX Papua mendatang sebanyak 5 atlet (2 putra dan 3 putri) atlet Putra Aldinsyah Putra Rafi dan M. Nasrullah. Sedangkan atlet putri Della Dinarsari Harimurti, Linar Betiliana, dan Gladies Lariesa Garina. “Anak-anak sudah siap rebut emas,” jelasnya. (nus/dan)

Related posts

Napi dan Pegawai Lapas Porong Donor Plasma Konvalesen

Rizki

Panjat Tebing Jatim Penuhi Target 5 Emas

Rizki

Gencarkan Aplikasi Peduli Lindungi dan Vaksinasi di Terminal Purabaya

Rizki