Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Pencuri Sikat Tiga Motor di Sedati

Potongan rekaman CCTV aksi pencuri motor.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Seorang pencuri bertopi abu-abu berhasil menggondol 3 motor di dua lokasi yang ada di Kecamatan Sedati. Kedua aksi santainya berhasil terekam kamera CCTV.

Berdasar pada informasi yang diperoleh, dua lokasi pencurian tersebut terjadi di Desa Sedati Agung dan Desa Pepe Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Fahri korban yang bertempat di salah satu rumah kos yang ada di Sedati Agung II RT 4 RW 3, Sedati, Sidoarjo menyebut bahwa kejadian pencurian sepeda motor miliknya dan milik warga kos yang lain terjadi pada Rabu (23/11).

“Yang dicuri 2 motor, Mas. Motor Vario bernopol W 5525 NV milik saya dan motor Scoopy bernopol S 5384 CX milik warga kos lainnya. Keduanya dicuri di waktu yang bersamaan. Pelaku yang terekam CCTV juga sama,” jelas Fahri. Kamis (24/11).

Ia juga mengatakan, saat pencurian berlangsung, pelaku sempat mengarahkan kamera CCTV ke arah tembok agar tidak terlihat. Ia menduga bahwa pelaku lebih dari satu orang.

“Kalau dari rekaman CCTV, pelaku menggunakan hoodie atau jaket warna hijau dan memakai topi warna abu-abu. Saya menduga pelaku itu berkomplot atau lebih dari 1 orang yang menunggu di luar,” imbuhnya.

Tidak hanya itu. Selang sehari pada Kamis (24/11) sekitar pukul 03.36 WIB, rumah di Desa Pepe juga disatroni pencuri. Dalam rekaman CCTV, pencuri berhasil membawa kabur motor KLX bernopol AG 2382 YAE milik korban Riza Akhda.

“Kalau dari CCTV, ada dua orang naik motor. Sepeda motornya berhenti dan mulai mengendap-endap di depan rumah. Pelakunya pakai masker dan topi berwarna abu-abu,” terang Riza.

Riza menduga bahwa pencuri yang membawa kabur motor miliknya sudah ahli. Ia mengatakan, jika pelaku dengan tenang menjebol gembok. Bahkan pelaku saat proses penjebolan gembok, terlihat masih santai dengan rokok di tangannya.

“Kayaknya sudah professional, karena mereka jebol gembok itu dengan tenang bahkan masih sempat merokok. Motornya ndak langsung dinyalakan tapi dituntun dulu agak jauh dari lokasi setelah itu dinyalakan,” imbuhnya.

Dari kedua kejadian pencurian tersebut, kedua korban mengaku sudah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sedati Iptu Sudarso saat dikonfirmasi membenarkan bahwa keduanya telah melaporkan pencurian tersebut ke polsek. “Benar, Mas. Korban sudah lapor,” pungkasnya. (dan)

Related posts

Polisi Sidoarjo Mulai Melakukan Penindakan Tegas

neodemokrasi

Bejat, Anak Berkebutuhan Khusus Disetubuhi Tetangga Sendiri

Rizki

Keluar Bahu Jalan, Fortuner Terbalik di Tulangan Sidoarjo

Rizki