Neo-Demokrasi
Ekbis Headline

New Peugeot 5008 Raih Gridoto Award 2022

New Peugeot 5008 mendapat penghargaan dari Gridoto Award 2022.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – New Peugeot 5008 kembali mendapat penghargaan di Indonesia. Salah satu line up terbaik Astra Peugeot, di pengujung 2022. SUV premium Peugeot, akhirnya mendapatkan penghargaan bergengsi ajang Gridoto Award 2022 dari Gridoto.com, media otomotif digital di Tanah Air.

Terselenggaranya Gridoto Award 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap industri otomotif dan stakeholder yang ada di dalamnya. Dengan tema Best Value, Smart Choice pada Gridoto Award 2022 ini, melibatkan pelaku industri di Tanah Air selama periode tertentu.

Gridoto Award merupakan edisi ke-4, tidak hanya menampilkan mobil- mobil terbaik di kelasnya, Jumat (25/11) lalu. Akan tetapi juga menghadirkan kategori baru, yaitu Total Cost of Ownership (TCO) untuk kendaraan dengan biaya kepemilikan terbaik. Selain itu kategori Resale Value (RV) untuk kendaraan dengan harga jual kembali yang paling stabil.

Kategori TCO menghadirkan 20 pemenang sedangkan kategori RV menghadirkan 19 pemenang. Dan, New Peugeot 5008 mampu menarik perhatian dengan meraih terbaik dalam TCO untuk kelas Big SUV pada Gridoto Award 2022.

“Salah satunya Total Cost Of Ownership Big SUV diraih New Peugeot 5008. Poin utama free service 5 tahun serta konsumsi BBM-nya tergolong efisien begitu diapresiasi oleh konsumen menjadi kunci New Peugeot 5008 tampil terbaik di kategori ini” jelas Editor in Chief Gridoto.com Billy Riestianto, Selasa (29/11).

Program Astra Peugeot Free Maintenance 5 tahun dan Warranty menjadi daya tarik untuk konsumen di Tanah Air. Keunggulan teknologi serta efisiensi BBM menjadi satu paket dalam New Peugeot 5008 ini.

Adapun periode penjurian yang dilakukan dari sesi pengetesan hingga penilaian, dilakukan selama satu tahun. Periodenya mulai Desember 2021 hingga Oktober 2022 oleh test driver GridOto.com yang sudah teruji dan independen.

Secara sah dan meyakinkan, New Peugeot 5008 dinobatkan sebagai pemenang kategori Total Cost of Ownership (TCO). Big SUV Peugeot mampu memperoleh dengan biaya kepemilikan terbaik di kelasnya sebesar Rp 100.318/ hari. Peugeot 5008 berhasil menggeser para rivalnya setelah mendapat nilai terbaik hasil dari 3 variabel yang dipakai sebagai unsure penilaian.

“Ada 3 varibel penilaian, konsumsi rata-rata penggunaan bahan bakar, pajak kendaraan, dan biaya perawatan selama 1 tahun. Lalu total biaya dibagi hingga didapat biaya per hari,” ulas project officer kategori TCO sekaligus Editor Gridoto. Achmad Suhendra.(dan)

Related posts

Beraksi di Empat Kota, Pria Ini 10 Kali Pamerkan Alat Kelaminnya diJalan

Jaini neo-demokrasi.com

Polresta Sidoarjo Rutin Amankan Ibadah Umat Kristiani

Rizki

Bagikan Bansos, Beri Semangat Warga Pasang Bendera

Rizki